Implementasi Aplikasi Pendaftaran Siswa Baru dalam Abmas Risma 2017 di SMP Katolik Santo Yusup Tropodo Waru Sidoarjo

  • UPN “Veteran”, Jawa Timur
  • UPN “Veteran”, Jawa Timur
  • UPN “Veteran”, Jawa Timur
Abstract views: 544 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 598

Abstract

Pada Semester Genap 2016-2017 dilaksanakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan mengimplementasikan aplikasi pendaftaran siswa baru yakni Aplikasi yang dirancang untuk memudahkan wali murid atau siswa yang ingin mendaftar di SMP Katolik Santo Yusup. Dengan aplikasi pendaftaran siswa baru ini, wali murid yang ingin mendaftarkan putra atau putrinya tidak perlu untuk datang dan mengantri ke sekolah untuk mengambil formulir dan memberikan persyaratan pendaftaran. melalui aplikasi pendaftaran siswa ini, Orang tua siswa mengisikan kelengkapan data pendaftaran pada rentang waktu yang ditentukan. Sekumpulan data pendaftaran tersebut kemudian akan diperiksa oleh petugas pendaftaran melalui Aplikasi PPDB ini. Aplikasi ini dilengkapi fasilitas pengecekan persyaratan utama secara otomatis. Bagi Pendaftar yang ditolak maupun diterima akan mendapatkan konfirmasi via email. Dengan Implementasi Abmas Risma tahun 2017 di SMP Katolik Santo Yusup ini diharapkan dapat mempermudah pihak sekolah dalam melakukan kegiatan penerimaan siswa baru

Author Biographies

, UPN “Veteran”, Jawa Timur
Jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer
, UPN “Veteran”, Jawa Timur
Jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer
, UPN “Veteran”, Jawa Timur
Jurusan Teknik Informatika Fakultas Ilmu Komputer

References

[1] Eka, Sumarthanayasa I Gede, and I Putu Gede Diatmika. "Analisis Return On Asset (ROA) dan Forecasting Laba pada Koperasi Simpan Pinjam Lintas Desa pada Payu Banyuning Singaraja." jurnal riset akuntansi, 2013: Vol. 2 No.2.
[2] Hartanto, Nico, Yulia, and Alexander Setiawan. "Sistem Pendukung Keputusan Pembelian Berdasarkan Peramalan Penjualan Pada PT. X." Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Industri Universitas Kristen Petra 1-5.
[3] Jianta Djie, Inti Sariani. "Analisis Peramalan Penjualan dan Penggunaan Metode Linear Programming dan Desicion Tree Guna Mengoptimalkan Keuntungan Pada PT Primajaya Pantes Garment." journal the winners, 2013: 113-119.
[4] Marcahyono. " Ms, Achmad Ubaidillah, Miftahul Ulum, Haryanto, Diana Rahmawati, and Riza Alfita. "Peramalan Kinerja Jaringan Komputer dengan Metode Regresi Linier dan Regresi Multi Linier." 1-4.
[5] Rahayu, Mieke. "Analisis Penentuan Metode Peramalan Penjualan (Sales Forcast) Terhadap Penyususnan Anggaran Penjualan Lateks Pekat dan Rubber Smoke Sheet (RSS) Pada PT Huma Indah Mekar Tulang Bawang." journal of Informatics & Business Institute Darmajaya, 2011: 1-30.
[6] Rimbasari, Dewi, Lilik Linawati, and Bambang Susanto. "Perencanaan Produksi Berdasarkan Program Linear dengan Permintaan yang Diramalakan." Prosiding Seminar Nasional Sains dan Pendidikan Sains IX, Fakultas Sains dan Matematika, UKSW, 2014: 784-789.
[7] Sanny, Lim, and Haryadi Sarjono. "Peramalan Jumlah Siswa/I Sekolah Menengah Atas Swasta Menggunakan Enam Metode Forecasting." Forum Ilmiah Volume 10 Nomer 2, 2013: 198-208.
[8] Soedjianto, Felicia, Tanti Oktavia, and James Arthur Anggawinata. "Perancangan dan Pembuatan Sistem Perencanaan Produksi ." Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi 2006, 2006: E-117 - E-122.
[9] Zunaidhi, Rival, Wahyu S. J. Saputra, and Ni Ketut Sari. "Aplikasi Peramalan Penjualan Menggunakan Metode Regresi Linier." SCAN VOL. VII NOMOR 3 41-45.
[10] Sistem Pendaftaran SMPK Santo Yusup Tropodo Waru Sidoarjo, http://risma2017.com/sippdb/
Published
2017-10-19
How to Cite
, , & . (2017). Implementasi Aplikasi Pendaftaran Siswa Baru dalam Abmas Risma 2017 di SMP Katolik Santo Yusup Tropodo Waru Sidoarjo. Inform : Jurnal Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 2(1). https://doi.org/10.25139/inform.v2i1.403
Section
Articles