Reader Comments

Cipto Junaedy

by cipto junaedy (2018-05-11)


Cipto Junaedy

Untuk Cipto junaedy mengelola atau tidak mengelola, itulah pertanyaan yang harus Anda tanyakan pada diri sendiri. Ini karena setelah Anda membeli properti sewaan, Anda akan memiliki pilihan mengelola properti sendiri sebagai tuan tanah diy, atau Anda dapat mengalihkan tugas pengelolaan properti sehari-hari ke perusahaan manajemen properti real estat. Faktor-faktor yang dapat mempengaruhi keputusan Anda adalah ukuran properti, jumlah waktu pribadi yang dapat Anda dedikasikan untuk mengelola properti, pengetahuan dan keterampilan manajemen properti Anda, dan temperamen Anda untuk pekerjaan itu. Jika Anda menemukan bahwa mengelola properti itu sendiri "bukan secangkir teh Anda", maka menyewa perusahaan manajemen properti adalah alternatif Anda. Perusahaan manajemen properti biasanya mengenakan persentase dari sewa yang dikumpulkan sebagai biaya manajemen mereka. Namun berhati-hatilah - tidak semua perusahaan manajemen properti diciptakan sama. Ada banyak perusahaan yang tidak etis dalam bisnis manajemen properti. Mereka akan dengan senang hati menempatkan penyewa yang tidak disaring ke apartemen kosong Anda, hanya untuk mengumpulkan komisi "sewa satu bulan" untuk mengisi lowongan. Kemudian segera setelah itu, segala macam masalah dengan penyewa dimulai, mengganggu operasi sewa Anda sampai penyewa digusur.

Jadi, jika Anda Cipto junaedy memilih untuk menyewa perusahaan manajemen luar, berhati-hatilah dan menyelidiki kredensial dan rekam jejak klien mereka secara menyeluruh sebelum mempekerjakan mereka. Waktu yang Anda habiskan untuk memeriksa sejarah mereka dapat menyelamatkan Anda dari banyak kesedihan dan uang di masa depan.
Pendapatan Sewa Properti - Dalam upaya untuk menaikkan harga penjualan properti, penjual yang tidak etis dapat secara salah melebih-lebihkan pendapatan sewa yang sebenarnya dihasilkan oleh properti. Untuk mencegah hal ini dan memverifikasi tingkat sewa aktual, sebaiknya kirimkan "surat estoppel" ke semua penyewa yang ada yang menempati properti. Para penyewa kemudian harus menanggapi dengan memberikan konfirmasi tertulis tentang tingkat sewa aktual mereka yang dibebankan serta fakta lain tentang perjanjian sewa atau sewa mereka. Ini dapat mencakup jumlah setoran jaminan yang harus ditransfer ke pembeli oleh penjual saat penjualan properti.