ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PENGGUNAAN SISTEM INFORMASI AKUNTANSI BERBASIS E-COMMERCE DI MASA PANDEMI COVID-19

  • novi darmayanti
  • dyla putri rahmawati Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan
  • a manaf dientri Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan
Abstract views: 114 , pdf downloads: 101

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor apa saja yang dapat mempengaruhi konsumen menggunakan sistem informasi akuntansi berbasis e-commerce dimasa pandemi COVID-19. Sampel dalam penelitian ini adalah Dosen dan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Akuntansi Universitas Islam Darul ‘Ulum Lamongan dengan total jumlah sampel 91 responden. Penelitian ini menggunakan dengan metode purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji regresi linear berganda. Variabel yang digunakan adalah Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Trust dan Social Influence sebagai variabel independen dan penggunaan E-commerce sebagai variabel terikat. Hasil dari penelitian ini adalah variabel Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness dan Social Influence secara parsial berpengaruh terhadap Penggunaan E-commerce. Sedangkan Variabel Trust secara parsial tidak berpengaruh terhadap Penggunaan E-commerce. Dan Secara simultan variabel bebas Perceived Ease of Use, Perceived Usefulness, Trust dan Social Influence berpengaruh terhadap Penggunaan E-commerce.

Published
2022-05-23