Pengaruh Corporate Social Responsibility Terhadap Nilai Perusahaan Dengan Komite Audit Sebagai Variabel Moderasi (Studi Empiris Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2019-2021)


Abstract
Corporate Social Responsibility merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan yang berpengaruh pada individu, masyarakat dan lingkungan. Selain itu, pengungkapan corporate social responsibility juga menjadi salah satu faktor yang mempengaruhi peningkatan nilai perusahaan dan kepercayaan investor terhadap perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh corporate social responsibility terhadap nilai perusahaan dan pengaruh komite audit sebagai variabel moderasi dari corporate social responsibility dan nilai perusahaan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2019- 2021. Hasil penelitian yang telah dilakukan corporate social responsibility berpengaruh negatif terhadap nilai perusahaan. Sedangkan variabel komite audit tidak dapat memoderasi hubungan corporate social responsibility dengan nilai perusahaan.
Copyright (c) 2024 Jurnal Analisa Akuntansi dan Perpajakan

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.

Jurnal Analisa Akuntansi dan Perpajakan by http://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/akuntansi is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License