Bauran pemasaran pada keputusan pembelian

  • Universitas dr Soetomo
Abstract views: 253 , PDF downloads: 47

Abstract

Dalam pembelian sebuat produk konsumen akan lebih selektif memilih produk yang akan digunakan, karena semakin bannyak pilihan yang ditawarkan dan kelebihan yang berbeda-beda antara produk mobil satu dengan yang lain. Kualitas berpengaruh untuk memuaskan kebutuhan pelanggan, kualitas tersebut dapat dilihat dari produk maupun pelayanannya, dan haarus memenuhi harapan konsumen. Penelitian ini merumuskan masalah Apakah secara parsialmotivasi dan sikap kosnumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian Toyota Sienta pada PT. Arina Parama Jaya. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen yang akan dan sudah membeli Toyota Sienta di PT. Arina Parama Jaya, dengan kumulatif sampel 40 orang. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif deskriptif dimana konsumen merupakan kunci utama. Dalam penelitian ini menggunakan kuesioner yang masing-masing diukur menggunakan skala likert.Dari hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa motivasi dan sikap konsumen berpengaruh secara parsial dalam keputusan pembelian Toyota Sienta di PT, Arina Parama Jaya.

 

Kata Kunci : motivasi; pembelian; sikap konsumen

References

anwar. (2013, januari). Pengertian dan Tutorial Uji Heteroskedastisitas dengan Uji Glejser. Diambil kembali dari https://www.statistikian.com/2013/01/uji-heteroskedastisitas.html
Asri, M. (1986). Manajemen Perusahaan Pendekatan Operasional. Yogyakarta: BPFE.
Assauri, S. (2002). Manajemen Pemasaran: Daftar Konsep dan Strategi. jakarta: Rajawali Pers.
Barelson, Bernard dalam Philip Kotler. (2003). Manajemen Pemasaran (edisi kesebelas ed.). Jakarta: Indeks Kelompok Gramedia.
David Kreh dalam Philip Kotler. (2003). Manajemen Pemasaran (edisi kesebelas ed.). Jakarta: Indeks Kelompok Gramedia.
Engel, Blackwell dan Miniard. (1994). Perilaku Konsumen. Jakarta: Binarupa Aksara.
et.al, h. J. (1995). Multivariate DAta Analysis With Reading (Fourth Edition ed.). 1995: Prentice Hall.
Harold H. Kasarjian, d. T. (1981). Perspectives in Consumer Behavior. Foresman Scott: IL Glenview.
Hidayat, A. (2013, 1). Penjelasan Tentang Uji Normalitas dan Metode Perhitungan. Dipetik 8 6, 2019, dari https://www.statistikian.com/2013/01/uji-normalitas.html/amp
Indrasari, M., Hapsari, I. N., & Sukesi, S. (2019). Customer loyalty: effects of sales information system, marcomm, and brand ambassadors. Jurnal Studi Komunikasi, 3(2), 182-198.
Kanuk, S. d. (2008). Perilaku Konsumen (Edisi 7 ed.). Jakarta: Indeks.
Kotler, P. (2002). Manajemen Pemasaran (Edisi Milenium Jilid 2 ed.). Jakarta: PT. Prehallindo.
kuliahmarketing. (2015, agustus 26). Diambil kembali dari https://kuliahmarket.wordpress.com/2015/08/26/perilaku-konsumen/
Philip Kotler dan Gary Amstrong. (1995). Dasar-Dasar Pemasaran (Edisi 5 Jilid 2 ed.). Jakarta: Erlangga.
Philip Kotler dan Gary Amstrong. (2006). Prinsip-Prinsip Pemasaran (Edisi 13 ed.). Jakarta: Erlangga.
Rafa'al, M. (2017). Gaya Komunikasi Pemasaran di Pemerintah: Promotion Mix Destinasi Tujuan Wisata Kabupaten Raja Ampat. Jurnal Studi Komunikasi, 1(1), 46-61.
S.Pd, S. R. (2014, Februari). Uji Multikolonieritas. Dipetik Juni 2019, dari https://www.spssindonesia.com/2014/02/uji-multikolonieritas-dengan-melihat.html
S.Pd, S. R. (2014, 8). Uji Normalitas dengan Grafik Histogram dan P-Plot SPSS. Dipetik 7 2019, dari https://www.konsistensi.com/2014/08/uji-normalitas-grafik-histogram-plot.html
Sediadi, N. J. (2003). Perilaku Konsumen. Jakarta: Prenada Media.
Sigit, S. (2002). Pemasaran Praktis (Edisi Ketiga ed.). Yogyakarta: BPFE.
Smartstat. (10, 3 29). Distribusi Frekuensi. Dipetik 7 2019, dari https://smartstat.wordpress.com/2010/03/29/distribusi-frekuensi/
statistik, k. (2009, Maret). featured post. Dipetik Mei 2019, dari http://www.konsultanstatistik.com/2009/03/uji-asumsi-klasik.html
Sudarmanto, R. G. (2005). Analisis Regresi Linear Ganda Dengan SPSS. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sugiyono. (2003). Statistika untuk penelitian. Bandung: Alfabeta.
Sumarwan, U. (2002). Mendefinisikan Perilaku Konsumen. Jakarta: Ghalia Indonesia.
Thamrin, A. (2012). Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT. Rajawali Pers
Published
2019-12-01
Section
Articles