Pengaruh harga, kualitas pelayanan, kemudahan pengguna dan brand image terhadap customer loyalty pada transportasi berbasis online

  • Universitas dr Soetomo
  • Universitas dr Soetomo
Abstract views: 113 , PDF downloads: 161

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan menjelaskan peraruh secara parsial dan simultan dari pengaruh variabel harga, kualitas pelayanan, kemudahan pengguna dan brand image yang mempengaruhi variabel customer loyalty pada transportasi berbasis online(studi pada customer grab di Surabaya). Penelitian menggunakan 110 sampel dengan berpedoman pada pendapat hair et al., (2010) dan menggunakan teknik pengambilan sampel pusposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan cara penyebaran kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah uji asumsi klasik dan uji analisis statistik. Hasil pengujian hipotesis dengan tingkat signifikansi 0,05 diketahui sig t variabel harga (0,00 < 0,05), sig t variabel kualitas pelayanan (0,00 <  0,05), sig t variabel kemudahan pengguna (0,045 0,05), sig t variabel brand image (0,00 < 0,05) menunjukkan pengaruh signifikan secara parsial dari variabel harga, kualitas pelayanan, kemudahan pengguna dan brand image terhadap customer loyalty. Diketahui sig F < α (0,00 < 0,05) ini menunjukkan ada pengaruh signifikan secara simultan dari variabel harga, kualitas pelayanan, kemudahan pengguna dan brand image terhadap customer loyalty.

Kata Kunci: Harga; Kualitas Pelayanan; Kemudahan Pengguna dan Brand Image dan Customer Loyalty.

Published
2017-01-01
Section
Articles