Pengaruh kualitas pelayanan, harga dan citra perusahaan terhadap kepuasan pasien di laboratorium granostic surabaya

  • Universitas dr Soetomo
  • Universitas dr Soetomo
Abstract views: 158 , PDF downloads: 247

Abstract

Penelitian ini bertujuam untuk menganalisis pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga dan Citra Perusahaan secara Simultan, Parsial dan secara Dominan terhadap Kepuasan Pasien di Laboratorium Granostic Surabaya. Sampel yang diambil sebanyak 95 responden. Penentuan sampel dengan metode random sampling, Teknik analisis menggunakan Uji Regresi Linier Berganda, Uji Koefisien Determinasi, dan Uji Hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian di simpulkan bahwa uji validitas seluruh indikator variable terbukti Valid karena nilai r hitung > r tabel. Untuk uji reliabilitas dari semua variabel dari semua variabel di peroleh nilai alpha cronbach > 0,6 maka di nyatakan reliabel. Di peroleh persamaan Y = 5,905 + 0,074 X1 + 0,118 X2 + 0,173 X3 pada Uji Regresi Linier Berganda. Nilai hitung korelasi sebesar 0,208 atau  20,8%. Pengujian Hipotesis secara simultan terbukti berpengaruh dengan nilai sebesar 7,965 > 2,705. Nilai Uji t Kepuasan Pelayanan (2,003 > 1,986), Harga (2,485 > 1,986), dan Citra Perusahaan (2,794 > 1,986).

Kata kunci: Kualitas Pelayanan; Harga; Citra Perusahaan; Kepuasan Pasien.

References

Ayu, R. K. (2017). Perempuan Pebisnis Startup di Indonesia dalam Perspektif Cybertopia. Jurnal Studi Komunikasi (Indonesian Journal of Communications Studies). https://doi.org/10.25139/jsk.v1i2.167
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). In Universitas Diponegoro. https://doi.org/https://doi.org/10.3929/ethz-b-000238666
Hariadi, D., & Martoatmodjo, S. (2012). Pengaruh produk, harga, promosi dan distribusi Terhadap keputusan pembelian konsumen Pada produk projector microvision. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 1(8), 20–31.
Indrasari, M., Newcombe, P., Eliyana, A., & Yunus, E. (2015). The Influence of Academic Climate and Individual Creativity on Lecturer Competence in Private University at Surabaya Indonesia. International Journal of Business and Management. https://doi.org/10.5539/ijbm.v10n8p127
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran jilid 1, edisi Ketiga belas, Terjemahan Bob Sabran. In Jakarta: Erlangga. https://doi.org/10.1177/0022022111434597
Prasetyo, B., & Miftahul, L. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif : Teori dan Aplikasi. In PT. Raja Grafindo Persada.
Rafa’al, M. (2017). Gaya Komunikasi Pemasaran di Pemerintah: Promotion Mix Destinasi Tujuan Wisata Kabupaten Raja Ampat. Jurnal Studi Komunikasi. https://doi.org/10.25139/jsk.v1i1.63
Rangkuti, F. (2013). Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus. Gramedia Pustaka Utama.
Santoso, S. (2010). Statistik parametrik. Elex Media Komputindo.
Sugiyono. (2016). metodologi penelitian kuantitatif kualitatif dan R & D. In Bandung: Alfabeta. https://doi.org/10.1164/rccm.200409-1267OC
Sugiyono, P. D. (2010). Metode Penelitian Bisnis (Cetakan ke-15). Bandung: Penerbit Alfabeta.
Susilo, D. (2016). Perempuan dan Korupsi: Wacana Media dalam Berita Tindak Pidana Korupsi Perempuan. In G. Arivia (Ed.), INTERNATIONAL CONFERENCE ON FEMINISM: Intersecting Identity, Agency and Politics (20 years Jurnal Perempuan). Yayasan Jurnal Perempuan. https://ssrn.com/abstract=2907291
Tjiptono, F. (2011). Strategi Pemasaran (ketiga). In Jurnal Ilmu Administrasi dan Organisasi. Andi.
Published
2017-03-01
Section
Articles