Pengaruh Human Relations dan Gaya Kepemimpinan Transformasional Terhadap Etos Kerja Karyawan Dengan Motivasi Kerja Sebagai Variabel Mediasi Pada PT. Federal International Finance Cabang 2 Surabaya

  • Universitas dr Soetomo
  • Universitas dr Soetomo
Abstract views: 358 , PDF downloads: 349

Abstract

Human Relations dalam organisasi karyawan adalah interaksi antara orang

– orang yang berada struktur formal yang disusun secara fungsional untuk mencapai suatu tujuan lembaga atau perusahaan. Human Relations dalam aktivitas manajemen organisasi atau lembaga menitik-beratkan kepada suatu upaya agar para karyawan terintegrasi kedalam situasi untuk saling bekerja sama antar karyawan dalam satu tim kerja (team work), meningkatkan produktivitas, dan memperoleh kepuasan dalam bekerja. Kegiatan Human Relations tidak terlepas dari konsep manajemen yang membantu mengarahkan setiap kegiatan Human Relations berlangsung.

Menjalankan kegiatan Human Relations salah satunya adalah dengan memperlakukan karyawannya secara manusiawi, karena karyawan adalah seorang manusia seutuhnya bukan mesin pekerja yang diperlakukan sesuka hati pemimpin, selain itu perusahaan diharapkan dapat memperhatikan karyawannya seperti memperhitungkan keberadaannya sehingga karyawan merasa diakui.

Published
2018-07-01
Section
Articles