PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINA PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Study Kuantitatif Pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur)

  • adian saktiana adi Mahasiswa
Abstract views: 336 ,
Keywords: Kata Kunci : Gaya Komunikasi Pemimpinan, Komunikasi Organisasi dan Kinerja

Abstract

ABSTRAK

Seorang Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah mempunyai cara dan gaya komunikasi yang berbeda-beda. Gaya komunikasi pimpinan harus sesuai dengan situasi atau kondisi organisasi yang dipimpinnya, sehingga hal tersebut dapat digunakan sebagai alat untuk memotivasi bawahan yang akan berakibat pada peningkatan kinerja dan produktivitas dari bawahannya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh Gaya Komunikasi Pemimpin dan Komunikasi Organisasi Terhadap Motivasi Kerja Pegawai Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 120 orang pegawai ASN yang terdiri dari PNS dan PTT. Penelitian ini menggunakan Penggalian data melalui questioner menjadi kualitatif supporting data, dan metode indept interview tentang gaya kepemimpinan dan prestasi. Teknis analisi data yang digunakan adalah analisi regresi linier berganda dengan menggunkan Statistical Product and Servise Solution (SPSS) 25 dan minitab 2019.

 

Published
2022-09-29
How to Cite
adi, adian saktiana. (2022). PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINA PENGARUH GAYA KOMUNIKASI PIMPINAN DAN KOMUNIKASI ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Study Kuantitatif Pada Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur). Journal Communication Specialist, 1(3), 411-429. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jcs/article/view/4501
Section
Articles