Analisis semiotika pada iklan Go-Pay versi bumbu rahasia dari bu Sisca yang bikin #Lebih Enak

  • Devi Anggita Maharani Universities Dr.Soetomo
  • Sanhari Prawiradiredja Universitas Dr. Soetomo
Abstract views: 152 , PDF downloads: 120
Keywords: Makna Iklan, Iklan Go-Pay, #Lebih Enak, semiotika

Abstract

Penelitian ini membahas tentang apa makna dalam iklan Go-Pay versi Bumbu Rahasia Dari Bu Sisca Yang Bikin #Lebih Enak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui makna dalam iklan Go-Pay versi “Bumbu Rahasia Dari Bu Sisca Yang Bikin #Lebih Enak”. Dengan melalui analisis semiotika kajian dari John Fiske sebagai metode analisis data yaitu tentang kode-kode televisi yang dibagi menjadi 3 level yaitu level realita, level representasi, dan level ideologi. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan bahwa makna iklan Go-Pay versi “Bumbu Rahasia Dari Bu Sisca Yang Bikin #Lebih Enak dibuat dengan tujuan agar kita tidak perlu khawatir ketika tidak membawa uang cash, kita tetap bisa bertransaksi dengan cepat, aman dan mudah melalui Go-Pay.Makna Iklan, Iklan Go-Pay, #Lebih Enak, semiotika

Published
2022-07-31
How to Cite
Maharani, D. A., & Prawiradiredja, S. (2022). Analisis semiotika pada iklan Go-Pay versi bumbu rahasia dari bu Sisca yang bikin #Lebih Enak. Journal Communication Specialist, 1(1), 138-145. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jcs/article/view/4873
Section
Articles