Penggunaan media sosial sebagai strategi komunikasi membangun brand image pada PT Pelindo energi logistik

  • Agustin Mulyono Mulyono universities Dr.Soetomo
  • Solikhah Yuliatiningtyas
Abstract views: 925 , PDF downloads: 741
Keywords: Strategi Komunikasi;, logistik, publik relation, social media, pelindo

Abstract

Teknologi komunikasi saat ini telah berkembang dengan pesat, media sosial digunakan sebagai media baru untuk menyampaikan informasi, untuk itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana penerapan strategi komunikasi untuk membangun brand image pada divisi humas PT Pelindo Energi Logistik melalui sosial media. Seorang public relations memiliki tugas untuk mempublikasikan segala informasi pemberitaan aktivitas perusahaan melalui akun media sosial khususnya instagram dengan tujuan untuk membangun citra positif perusahaan. Dalam membentuk strategi membangun brand image perusahaan melalui media sosial ini melalui pendekatan manajemen public relations oleh Cutlip & Center diantaranya ada fact finding, planning, communication serta evaluation. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara mendalam, dokumentasi dan studi pustaka. Dari hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa dalam membangun brand image perusahaan, humas PT Pelindo Energi Logistik menggunakan media sosial instagram sebagai strategi komunikasi karena fiturnya yang menunjang untuk memberikan informasi dengan efektif untuk meningkatkan brand awareness perusahaan dan menunjang eksistensi perusahaan di media sosial.

Published
2022-07-31
How to Cite
Mulyono, A. M., & Yuliatiningtyas, S. (2022). Penggunaan media sosial sebagai strategi komunikasi membangun brand image pada PT Pelindo energi logistik. Journal Communication Specialist, 1(1), 123-137. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jcs/article/view/4877
Section
Articles