Strategi public relation dalam menjalin hubungan baik dengen media pelabuhan Indonesia regional III


Abstract
Penelitian ini mengangkat sebuah kegiatan yang dilakukan Public Relations PT Pelabuhan Indonesia Regional III, yang menjadi fokus penelitian ini agar mengetahui strategi pendekatan Public Relations PT Pelabuhan Indonesia Regional III kepada media. Dalam strategi yang dilaksanakan oleh PT Pelabuhan Indonesia Regional III untuk memberikan informsi yang terbuka kepada media selain itu membantu pemberitaan yang positif tentang perusahaan untuk dapat disebarluaskan kepada masyarakat dan stakeholder yang terkait.. Untuk menjawab fokus penelitian tersebut secara menyeluruh dan juga mendalam. Peneliti menggunakan metode kualitatif yang berguna untuk memberikan sebuah fakta dan data mengenai strategi Public Relations PT Pelabuhan Indonesia Regional III dalam menjalin hubungan dengan media. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara mendalam dengan Public Relations PT Pelabuhan Indonesia Regional III. Teori komunikasi humas yang digunakan oleh peneliti ialah model two way symmetrical, pada teori menjelaskan bahwa komunikasi yang dilakukan dengan dua arah maka komunikasi menjadi lebih efektif, selain itu diantara kedua belah pihak akan terciptanya hubungan yang baik, hubungan baik tersebut diharapkan dicapainya organisasi yang positif. Hasil penelitian ditemukan strategi Public Relations PT Pelabuhan Indonesia Regional III dalam menjalin hubungan dengan media. Sebagai upaya dari pelaksanaan tugas dari Public Relations PT Pelabuhan Indonesia Regional III