Catcalling Persepsi Tentang Catcalling Yang Dialami Oleh Mahasiswa Dr. Soetomo Surabaya

  • Eka Dhanti Aprilia Putri Dhanti Universitas Dr. Soetomo
Abstract views: 239 ,

Abstract

Persepsi merupakansebuah salah satua spekpsikologis yang dianggap penting oleh setiap manusia, karena dalam merespon kehadiran berbagai aspek dan beberapa gejala yang ada di sekitar. Setiap orang memiliki kesamaan dalam hal melihat suatu kondisi menggunakan cara yang berbeda – beda. Ada banyak factor yang mempengaruhi, antara lain pengetahuan, pengalaman, dan sudutpandangnya.

Street Harrassment memiliki pengertian yakni tindakan seperti bersiul, menatap menggunakan tatapan yang menggoda, meraba – raba, mengikuti seseorang secara sengaja, dan melontarkan komentar berbau seksual. Kebanyakan korban yang mendapatkan Tindakan pelecehan ini adalah kaum perempuan, namun tidak jarang pula laki – laki turut diperlakukan hal yang sama.

Penelitian yang berjenis kualitatif dalam bentuk deskriptif ini menggunakan teori milik Robbins tentang catcalling sebagai penunjang dan memperkuat pandangan serta persepsi Mahasiswa sebagai narasumber dengan harapan hasil yang berkesinambungan antara pengetahuan tentang catcalling dan Tindakan yang diterima oleh narasumber, hingga dapat disimpulkan bahwa memang benar tindakan ini dapat menimbulkan dampak yang buruk kepada korban.

Published
2022-11-29
How to Cite
Dhanti, E. D. A. P. (2022). Catcalling Persepsi Tentang Catcalling Yang Dialami Oleh Mahasiswa Dr. Soetomo Surabaya. Journal Communication Specialist, 1(5). Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jcs/article/view/5180
Section
Articles