Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran, Pelayanan Dan Bunga Rendah Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Batavia Prosperindo Finance

  • Fathur Fahrezi Gerry Armandika Universitas Dr. Soetomo
Abstract views: 318 ,
Keywords: strategi komunikasi pemasaran, pelayanan, bunga rendah, loyalitas

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh strategi komunikasi pemasaran, pelayanan, dan bunga rendah terhadap loyalitas pelanggan PT. batavia prosperindo finance. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan model penelitian regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Secara Parsial Terdapat Pengaruh Yang Signifikan antara Strategi Komunikasi Pemasaran terhadap Loyalitas Pelanggan. Pada variabel Strategi Komunikasi Pemasaran (X1) sebesar 0.261 dan positif artinya jika variabel Strategi Komunikasi Pemasaran mengalami kenaikan sebesar 1 poin secara signifikan, dan variabel independen lainnya bernilai tetap. Maka variabel Strategi Komunikasi Pemasaran akan meningkatkan nilai dari variabel Loyalitas Pelanggan sebesar 0.261. Hasil yang sudah diteliti dalam penelitian ini bisa disimpulkan bahwa secara perhitungan parsial Strategi Komunikasi Pemasaran ada pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Batavia Prosperindo Finance Cabang Surabaya. Secara Parsial Terdapat Pengaruh Yang Signifikan antara Pelayanan dengan Loyalitas Pelanggan. Berdasarkan hasil yang didapat Variabel Pelayanan akan meningkatkan nilai dari variabel Loyalitas Pelanggan sebesar 0.171. Dari hasil yang sudah diteliti dalam penelitian ini bisa disimpulkan bahwa secara perhitungan parsial Pelayanan ada pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Batavia Prosperindo Finance Cabang Surabaya. Secara Parsial Terdapat Pengaruh Yang Signifikan antara Bunga Rendah dengan Loyalitas Pelanggan. Pada variabel Bunga Rendah (X3) sebesar 0.127 dan positif artinya jika variabel Bunga Rendah mengalami kenaikan sebesar 1 poin secara signifikan, dan variabel independen lainnya bernilai tetap. Maka variabel Bunga Rendah akan meningkatkan nilai dari variabel Loyalitas Pelanggan sebesar 0.127. Dari hasil yang sudah diteliti dalam penelitian ini bisa disimpulkan bahwa secara perhitungan parsial Bunga Rendah ada pengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Batavia Prosperindo Finance Cabang Surabaya. Terdapat Pengaruh Yang Signifikan antara Strategi Komunikasi Pemasaran, Pelayanan dan Bunga Rendah terhadap Loyalitas Pelanggan. jadi dari hasil yang sudah diteliti bahwa Strategi Komunikasi Pemasaran, Pelayanan dan Bunga Rendah secara bersama–sama berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Batavia Prosperindo Finance Cabang Surabaya.

 

 

 

Published
2022-11-29
How to Cite
Fathur Fahrezi Gerry Armandika. (2022). Pengaruh Strategi Komunikasi Pemasaran, Pelayanan Dan Bunga Rendah Terhadap Loyalitas Pelanggan PT. Batavia Prosperindo Finance. Journal Communication Specialist, 1(5), 656-690. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jcs/article/view/5187
Section
Articles