Mira Darmayanti Universitas Terbuka

ANALISIS KRITIS IKLAN MIXAGRIP SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN NILAI KEBUDAYAAN BANGSA INDONESIA

  • Mira Darmayanti Universitas Terbuka
Abstract views: 302 ,
Keywords: Kebudayaan; Iklan; Mixagrib.

Abstract

ABSTRACT (inggris)

Culture is basically one of the values ​​that is still maintained and upheld by the people of Indonesia. This is because the Indonesian people are well aware of the presence of customs as a part that cannot be abandoned let alone be forgotten. Advertising as one of the steps taken to promote a product also makes culture one of the elements of attraction that can increase consumer motivation. In the ad refers to the representation of the life of the Indonesian people. This study uses a type of qualitative research with reference to a literary source to support research data. The results of this study refer to the video component that represents the diversity of the Indonesian nation.

Keywords: Culture; Advertisement; Mixagrib.

ABSTRAK

Kebudayaan pada dasarnya menjadi salah satu nilai yang hingga saat ini masih dijaga dan dipegang teguh oleh masyarakat indonesia. Hal ini dikarenakan masyarakat indonesia menyadari betul akan kehadiran adat istiadat sebagai bagian yang tidak boleh ditinggalkan apalagi hingga dilupakan. Iklan sebagai salah satu langkah yang dilakukan untuk mempromosikan suatu produk pun menjadikan kebudayaan salah satu unsur daya tarik yang mampu meningkatkan motivasi konsumen. Dalam iklan tersebut merujuk pada representasi kehidupan bangsa Indonesia. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif dengan merujuk pada sebuah sumber kepustakaan untuk mendukung data penelitian. Hasil dari penelitian ini merujuk pada komponen video yang dimiliki representasi keberagaman bangsa Indonesia.

Kata Kunci: Kebudayaan; Iklan; Mixagrib.

Published
2022-12-19
How to Cite
Darmayanti, M. (2022). Mira Darmayanti Universitas Terbuka: ANALISIS KRITIS IKLAN MIXAGRIP SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN NILAI KEBUDAYAAN BANGSA INDONESIA. Journal Communication Specialist, 1(6), 747-758. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/jcs/article/view/5621
Section
Articles