Reader Comments

RAB

by mitra maman (2018-08-16)


Set Goal and Make Plan

Anda harus menetapkan tujuan Anda terlebih dahulu, kemudian menetapkan perencanaan yang matang agar Anda dapat mencapai tujuan tersebut.

IMB dan SPPT-PBB

Sebagai warga negara yang patuh terhadap hukum yang berlaku di negara Indonesia, maka ketika Anda ingin melakukan pembangunan rumah, Anda harus terlebih dahulu mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan membayar Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang Pajak Bumi dan Bangunan (SPPT-PBB). Kedua dokumen tersebut merupakan penanda sahnya legalitas bangunan rumah Anda di mata hukum.

Membuat RAB Bangun Rumah

Mewujudkan sebuah rumah impian yang menjadi investasi masa depan membutuhkan perhitungan yang tepat. Cara tepat untuk melakukan perhitungan pembangunan rumah adalah dengan membuat Rencana Anggaran Biaya (RAB). Membuat RAB dengan https://www.mitrarenov.com/berita/jasa-arsitek-rumah ibaratnya seperti membuat pembukuan, Anda dapat memasukkan jenis pekerjaan, volume pekerjaan, harga bahan bangunan, dan upah pekerja ke dalam RAB tersebut. Pembuatan RAB ini bertujuan untuk menekan biaya pembangunan rumah sehingga lebih efisien dan terukur sesuai dengan budget dan keinginan Anda.