Reader Comments

Xiaomi Mi 8

by David Manchaster (2018-06-02)


Pembuat smartphone Cina Xiaomi telah mengumumkan Mi 8, iPhone X mirip dengan takik dan membuka wajah.

Meskipun sulit untuk tidak melihat kemiripan antara Mi 8 dan iPhone X, menurut harga hp dari takik hingga posisi kamera belakang, kaca mata transparan Mi 8 Explorer Edition yang memamerkan bagian dalamnya berdiri terpisah - meskipun beberapa memiliki meragukan apakah itu menunjukkan komponen yang sebenarnya.

Dalam langkah lain seperti Apple, Xiaomi memilih untuk melompat langsung dari Mi 6 tahun lalu ke Mi 8 untuk menandai ulang tahun kedelapan dalam bisnis smartphone.

Terlepas dari perbandingan untuk iPhone X, Xiaomi Mi 8 hidup sampai tradisi Xiaomi menjejalkan fitur high-end ke Mi flagships dan menjualnya dengan harga yang jauh lebih rendah daripada Apple dan flagships Samsung.

Telepon Mi 8 berjalan pada prosesor Snapdragon 845 Qualcomm, dan fitur kamera dual 12 megapiksel di bagian belakang dan kamera depan 20 megapiksel.

Ini punya layar OLED Samsung 6,12 inci dengan takik di bagian atas yang merumahkan kamera inframerah dan iluminator inframerah untuk membuka wajah tetapi juga memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang telepon.

Mi 8 Explorer Edition adalah langkah maju dari Mi 8, menawarkan pemindai sidik jari layar sentuh pertama yang sensitif di dunia, hp terbaru yang Xiaomi katakan akan membuat unlocking lebih cepat.

Edisi Penjelajah juga menampilkan pembukaan wajah 3D, yang pertama untuk Android, dan menggunakan teknik 'cahaya terstruktur' yang sama yang digunakan oleh ID Wajah Apple untuk memproyeksikan beberapa pengukuran pada wajah pengguna. Dan seperti iPhone X, Mi 8 fitur Xiaomi mengambil animoji Apple.

Akhirnya menurut smartphone terbaik, Xiaomi meluncurkan Mi 8 SE yang lebih kecil dengan layar AMOLED Samsung AMOLED 5.88 inci yang berjalan pada chip Qualcomm Snapdragon 710.

Mi 8 dan Mi 8 SE akan mulai dijual di China pada bulan Juni dan akan menelan biaya RMB 2.699 ($ ​​420) dan RMB 1.799 ($ ​​280). Edisi Penjelajah akan menelan biaya RMB 3,699 ($ ​​575) tetapi Xiaomi belum mengumumkan ketersediaannya.