Reader Comments

Thanks

by David Manchaster (2019-05-07)


Pembuat chip menurut berita teknologi selalu berusaha untuk membuat sesuatu yang baru. Untuk memuaskan rasa lapar yang tiada akhir dari pengguna akhir, vendor cenderung merilis beberapa varian dari chipset yang sama - disetel naik atau turun untuk memenuhi segmen harga yang berbeda.

Selain itu, ada filosofi konsumen hp Xiaomi yang selalu ingin membeli barang terbaru. Dalam hal gadget elektronik, andalan lama dapat dengan mudah mengungguli midranger terbaru. Meskipun demikian, pengiriman alat baru dengan komponen lama dianggap sebagai langkah berbahaya.

Untuk memacu persaingan, produsen handphone besar seperti Qualcomm telah mulai merilis varian 'gaming' SoC yang terpisah. Kami telah melihat strategi pemasaran baru dari pabrikan chip yang berbasis di AS ini dengan merilis Snapdragon 730 dan 730G SoCs.

Diumumkan pada awal April 2019, baik teknologi smartphone Snapdragon 730 dan 730G berbagi banyak komponen umum seperti core CPU kustom Kryo 470, Adreno 618 GPU dan Hexagon 688 DSP. Faktor utama yang dapat dibedakan adalah penambahan fitur Snapdragon Elite Gaming.

Xiaomi tidak asing dalam mengadopsi Qualcomm SoCs terbaru (terutama mid-rangers) di ponsel mereka. OEM Cina adalah salah satu pembuat smartphone pertama yang menggabungkan Snapdragon 660 di Mi Note 3 (nama kode: jason; jangan dikelirukan dengan Redmi Note 3) pada tahun 2017.