Reader Comments

Lowongan Pekerjaan

by John Roobs (2018-11-24)


Lakukan riset dan jelajahi opsi karir. Menurut loker Jogja langkah berikutnya dalam proses pencarian pekerjaan adalah untuk mengeksplorasi “kecocokan” antara keterampilan, minat, dan nilai yang Anda identifikasi serta tuntutan bidang dan organisasi karier.
Pilih bidang karier, lalu targetkan majikan. Setelah benar-benar meneliti kemungkinan karir / pekerjaan, beberapa opsi lapangan akan muncul sebagai yang paling realistis dan menarik. Menurut tips lowongan pekerjaan, Opsi-opsi ini harus menjadi tujuan karir atau pencarian kerja Anda. Ada kemungkinan bahwa tidak ada karir tunggal yang memiliki potensi untuk memanfaatkan semua keterampilan Anda, memungkinkan Anda untuk mengembangkan semua minat Anda, dan menggabungkan sistem nilai yang sepenuhnya kompatibel dengan Anda. Cobalah untuk menargetkan satu yang akan memenuhi beberapa kebutuhan prioritas tinggi Anda.
Persiapkan bahan pencarian pekerjaan dan kembangkan keterampilan mencari pekerjaan. Setelah sasaran pekerjaan Anda telah ditargetkan, resume dan surat lamaran dapat disesuaikan untuk mencerminkan kualifikasi Anda yang terkait dengan minat calon pemberi kerja.
Merencanakan dan melakukan kampanye pencarian kerja. Selanjutnya, tentukan tanggal target untuk mendapatkan pekerjaan dan putuskan berapa banyak waktu yang dapat Anda curahkan untuk pencarian Anda. Menurut situs karir Beberapa orang percaya bahwa mereka tidak dapat mengambil waktu dari studi mereka atau pekerjaan yang menuntut. Yang lainnya menunda. Apapun alasannya, hasilnya sama-pencarian Anda akan merana dan Anda mungkin kehilangan siklus perekrutan industri dan peluang kerja. Jadi, terorganisasilah lebih awal dengan menyisihkan sejumlah waktu tertentu setiap minggu untuk mengerjakan pencarian Anda. Gunakan kalender dan perencana mingguan dan bekerja mundur dari tanggal target Anda.
Kembangkan jaringan kontak. Setelah Anda menargetkan karier atau posisi tertentu, Anda harus berkenalan dengan profesional di bidang atau organisasi tersebut. Para profesional ini menawarkan Anda pandangan orang dalam dan dapat membentuk jaringan kontak Anda, yang dapat membuka pintu yang mungkin tetap ditutup. jaringan pekerjaan Anda juga dapat terdiri dari anggota keluarga, teman, teman sekelas, profesor, dan kelompok diskusi elektronik.
Hubungi pemberi kerja secara langsung. Ada beberapa metode dan kombinasi metode yang dapat digunakan untuk menghubungi pemberi kerja secara langsung.