Reader Comments

PILIH PAMPERS ATAU POPOK ORANG TUA JENIS CELANA ATAU PEREKAT? SIMAK DULU KEUNGGULANNYA BERIKUT INI!

by tania bae (2018-07-13)


Semakin tua, kondisi seseorang menjadi semakin melemah, misalnya disebabkan karena fungsi ginjal yang menurun yang menyebabkan seseorang menjadi lebih mudah buang air kecil bahkan tidak bisa menahan buang air kecil yang membuat seseorang sering mengompol. Karena hal tersebut tidak heran jika menggunakan pampers orang tua yang sesuai dengan kebutuhan dan juga ukuran dari pengguna.

Berdasarkan pada bentuknya, popok yang dipergunakan oleh orang dewasa yang ada di pasaran misalnya di toko online. Popok yang bisa dipergunakan oleh orang dewasa tersebut ada 2 jenis yaitu celana dan yang menggunakan perekat. Walaupun keduanya sama-sama dapat dipergunakan untuk orang tua, namun dua jenis popok untuk orang dewasa tersebut memiliki keunggulan dan kelemahannya tersendiri.

Keunggulan dari jenis popok untuk orang dewasa yang menggunakan perekat yaitu:

Cocok dipergunakan untuk orang yang memiliki mobilitas yang terbatas misalnya orang yang mengalami stroke sehingga bisa dipasang dan dilepaskan tanpa harus banyak bergerak ataupun banyak tenaga.
Mudah untuk disesuaikan dengan ukuran pinggang dari si pengguna. Misalnya ingin dilonggarkan karena pinggang berkeringat dan untuk menghindari ruam ataupun biang keringat di bagian pinggang.

Namun, popok untuk orang dewasa dengan perekat juga memiliki kelemahan. Kelemahan utamanya adalah mudah terlepas. Saat Anda mengenakan popok dewasa dengan perekat tersebut ke orang tua Anda atau ke keluarga yang membutuhkan, walaupun popok tersebut mudah untuk dikenakan ataupun dilepaskan, namun karena gerak misalnya karena pemakainya bergerak agar badan tidak pegal menyebabkan popok mudah bergeser sehingga pampers tidak hanya lepas namun juga bisa bocor di bagian samping. Kelemahan lainnya adalah lama untuk dipakai. Karena Anda harus memasangkan bagian di depan dan belakang pampers, apalagi jika Anda mengenakan pampers tersebut ke orang yang susah untuk bergerak, Anda butuh waktu lama untuk penyesuaiannya. Jika salah pemakaiannya akan menyebabkan pemakai menjadi tidak nyaman.

Sedangkan kelemahan dan keunggulan pampers untuk orang tua jenis celana yaitu:

Keunggulan:

  • Cocok untuk dipergunakan oleh orang yang aktif walaupun sudah memasuki usia senja.
  • Tidak mudah terlepas walaupun Anda menggunakannya untuk bergerak dengan bebas sekalipun.
  • Mudah untuk dipergunakan

Kelemahan:

  • Melekat erat di bagian pinggang dan bisanya justru lebih mudah untuk membuat pinggang menjadi memerah dan timbul ruam karena bagian tersebut tidak bisa dilonggarkan agar bagian pinggang bisa lebih bernafas atau tidak terlalu tertekan.
  • Kalau memiliki terlalu ketat, bukan hanya pinggang namun juga paha akan terasa tertekan.
  • Kalau terlalu longgar, maka popok yang dipergunakan akan mudah lepas sehingga tidak nyaman.
  • Sebagian besar jenis popok celana saat digunakan akan menggembung di bagian depan sehingga menyebabkan penampilan menjadi aneh dan menurunkan kepercayaan diri seseorang.