PENGARUH HARGA DAN LOKASI TERHADAP MINAT PEMBELIAN ULANG KONSUMEN NASI BUMBU MADURA DI FOOD COURT AIOLA SURABAYA

  • Yuli Viana Dewi Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Liling Listyawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 63 , Full Text downloads: 109

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap minat pembelian ulang konsumen nasi bumbu madura di food court Aiola Surabaya baik secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variable yang dominan terhadap minat pembelian ulang konsumen. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian minimal 2 kali transaksi di nasi bumbu madura pada bulan Desember 2021 sampai dengan Januari 2022, jumlah sampel sebanyak 96 responden yang telah disebarkan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan Teknik simple random sampling dalam mengumpulkan respondennya serta menggunakan rumus Cochran dalam menentukan sampel karena jumlah populasi penelitian ini tidak diketahui. Selanjutnya, data analisis menggunakan uji instrument, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, serta uji koefisiensi determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa harga dan lokasi mempunyai pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap minat pembelian ulang serta lokasi merupakan variable yang dominan berpengaruh terhadap minat pembelian ulang konsumen nasi bumbu madura di food court Aiola Surabaya.

Published
2022-06-13
Section
Articles