Strategi Pemasaran Pada Rumah Makan Ayam Bakar Pak D Nginden Surabaya

  • Roslina Astuti Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Anita Asnawi Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 81 , Full Text downloads: 201

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran di Rumah Makan Ayam Bakar Pak D Nginden. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif dengan metode analisis SWOT untuk memanfaatkan peluang dan memaksimalkan kekuatan, mengurangi kelemahan, serta menghindari ancaman. Dari hasil penelitin analisis SWOT tersebut maka dapat diketahui bahwa Rumah Makan Ayam Bakar Pak D Nginden sedang menjalankan strategi SO (Strenght and Opportunity), yaitu strategi dimana organisasi menggunakan kekuatan dan peluang yang dimiliki untuk menjalankan usahanya. Dengan demikian Rumah Makan Ayam Bakar Pak D Nginden sebaiknya berkosentrasi mempertahankan dan meningkatkan produk yang bervariasi dan khas yang sesuai selera atau kebutuhan kepada masyarakat untuk mendapatkan pelanggan yang lebih setia dan tetap kreatif menggunakan teknologi yang semakin canggih untuk memperluas jarigan pemasaran dengan baik.

Kata kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT, Marketing Mix, IFAS, EFAS

Published
2022-09-18
Section
Articles