Pengaruh Citra Merek dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Konsumen dalam Membeli Produk Garnier di Surabaya

  • Maria Lusia Derang Lanan Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Subardini Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 57 , Full Text downloads: 35

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Garnier di Surabaya baik secara simultan dan parsial serta untuk mengetahui variabel yang dominan terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Garnier. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode penelitian kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang telah melakukan pembelian produk garnier lebih dari satu kali pada bulan Januari 2022 sampai Februari 2022, jumlah sampel sebanyak 96 responden yang telah disebarkan melalui kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik simple random sampling dalam mengumpulkan respondennya serta menggunakan rumus Cochran dalam menentukan sampel karena jumlah populasi penelitian ini tidak diketahui. Selanjutnya, data analisis menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji F, uji t, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa citra merek dan kualitas produk mempunyai pengaruh baik secara simultan maupun parsial terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk Garnier di Surabaya.

Kata Kunci: Citra Merek, Kualitas Produk, dan Keputusan Konsumen

Published
2022-09-18
Section
Articles