PENGARUH BAURAN PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ELEKTRONIK (STUDI KASUS GIANT EKSTRA WARU SIDOARJO )

  • Wiwik Sastra Kartika Sari
Abstract views: 17 , pdf downloads: 15
Keywords: Bauran Promosi, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh bauran promosi dan harga secara simultan, parsial dan dominan terhadap keputusan pembelian pada produk elektronik di Giant Ekstra Waru Sidoarjo. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dan Sampel yang digunakan adalah pembeli produk elektronik di Giant Ekstra Waru Sidoarjo dan jumlah sampel yang diambil 74 orang pembeli produk elektronik di yang ditemui peneliti pada saat penyebaran kuesioner.  Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil uji secara simultan menunjukan bahwa variabel bauran promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk elektronik di toko swalayan Giant Ekstra Waru Sidoarjo, dibuktikan dari nilai Uji F Signifikansi 0,000 < 0,05 dan hasil uji secara parsial menunjukan bahwa variabel bauran promosi dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada produk elektronik dibuktikan dari nilai Uji T signifikansi variabel bauran promosi 0,000 < 0,05 pada variabel harga 0,002 < 0,05.  Hasil uji dominan menunjukan bahwa, bauran promosi memiliki pengaruh dominan pada keputusan pembelian yang dibuktikan dengan nilai koefisien beta sebesar 0,455 atau 45,5%.

Published
2022-11-11