PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAPKEPUASAN TAMU PADA VELVET RESTAURANT HOTEL GUNAWANGSA MERR SURABAYA

  • Umi Aslamiyah Universitas Dr Soetomo Surabaya
Abstract views: 97 , PDF Journal downloads: 64
Keywords: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Store Amosphere

Abstract

Velvet Restaurant untuk dapat meningkatkan penjualan dan meraih
keuntungan serta memberikan excellent service berupa kualitas produk, kualitas
pelayanan dan store atmosphere kepada tamu dengan tujuan tamu merasa puas
atas pelayanan yang diberikan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan
menganalisis kualitas produk, kualitas pelayanan dan store atmosphere terhadap
kepuasan tamu pada Velvet Restaurant Pada Hotel Gunawangsa Merr Surabaya.
Jenis penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif deskripitif dan teknik
analisis menggunakan analisis regresi linear berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil simultan diperoleh nilai dengan
tingkat signifikansi 0,000 yang berada di bawah batas signifikansi 0,05 maka
dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kualitas produk, kualitas pelayan dan
store atmosphere yang signifikan secara simultan terhadap kepuasan tamu.
Sedangkan, untuk uji t kualitas produk (X1) adalah sebesar 0,025. Kualitas
pelayanan (X2) adalah sebesar 0,000. Store atmosphere (X3) adalah sebesar 0,011
karena ketiga variabel independen memiliki nilai sig. < probabilitas 0,05 maka
dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan kualitas produk (X1), kualitas
pelayanan (X2) dan store atmosphere (X3) terhadap kepuasan tamu (Y) secara
parsial.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, Store Atmosphere

References

Arianto, N. (2016). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pengunjung DalamMenggunakan Jasa Hotel Rizen Kedaton Bogor. Jurnal Pemasaran Kompetitif, 1(2), 83–101.

Aryani, D., & Rosinta, F. (2010). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasssssan Pelanggan dalam Membentuk Loyalitas Pelanggan. Jurnal Ilmu Administrasi Dan Organisasi, 17 (2), 114–126.

Ghozali. (2016). Aplikasi AnalisisMultivariete dengan Program Ibm Spss 23 (8th ed.).

Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Jawa Pos. (n.d.). Tiap Tahun Berdiri 10Restoran. Retrieved June 12, 2020,from https://www.pressreader.com/indonesia/jawa-pos/20190821/282385516165201

Kotler, P., & Kevin, K. (2016). Marketing Management (15th ed.). PearsonEducation,Inc. Malhotra. (2010). Marketing Research : An Applied Orientation (6th ed.). Pearson

Education.

Mauludin, H. (2010). Marketing Research: Panduan Bagi Manajer, PimpinanPerusahaan Organisasi. Jakarta: Elex Media Komputindo.

Runtunuwu, J., Sem, O., & Taroreh, R. (2014). Pengaruh Kualitas Produk,Harga dan Kualitas Pelayanan TerhadapKepuasan Pengguna Cafe dan Resto Cabana Manado. Jurnal EMBA, 2(3), 1803–1813.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2013). Metodelogi Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D.Bandung: PT Alfabet.

Tjiptono, F., & Ph, D. (2015). Strategi Pemasaran (4th ed.). Yogyakarta

Published
2023-06-19
Section
Articles