PENGARUH CITRA MEREK, HARGA, DAN KAULITAS PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ERIGO PADA MAHASISWA FEB UNIVERSITAS DR. SOETOMO

  • Debi Brilian Rahma Dewi Universitas Dr Soetomo
  • Shanty Ratna Damayanti Universitas Dr Soetomo
Abstract views: 182 , PDF Journal downloads: 104
Keywords: Citra Merek, Harga, Kualitas Produk, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Erigo Pada Mahasiswa Feb Universitas Dr. Soetomo. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah mahasiswa yang pernah melakukan pembelian pada Erigo,teknik pengambilan sampel menggunakan metode pendekatan non probability sampling, yaitu Purposive Sampling dengan jumlah sampel 65 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang diuji validitas dan reabilitasnya, dan teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil menunjukkan (1) Terdapat pengaruh posistif Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Erigo di buktikan dengan Fhitung 48,747 dan signifikansi 0,000 < 0,05 (2) Variabel Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Erigo di buktikan dengan thitung 5,493 lebih besar dari ttabel 1,670 tingkat signifikansi 0,000 < 0,05 (3) Variabel Harga berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Erigo di buktikan dengan thitung 3,170 lebih besar dari ttabel 1,670 tingkat signifikansi 0,002 < 0,05 (4) Variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada Erigo di buktikan dengan thitung 2,882 lebih besar dari ttabel 1,670 tingkat signifikansi 0,005 < 0,05

References

Abiezer, M., & Sardjono, H. (2022). Pengaruh Harga, dan Kualitas Produk Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen. Jurnal Mahasiswa Institut Teknologi Dan Bisnis Kalbis, 8.

Aqila, N., & Hasbi, I. (2020). ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK, HARGA, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK ZARA DI BANDUNG. 7, 6137.

Astuti, R., Ardila, I., & Lubis, R. R. (2019). Pengaruh Promosi Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Converse The Effect of Promotion and Product Quality on the Purchase Decision of Converse Brand Shoes. Akmami, 2(2), 204–219.

Cahyaningtyas, C. A., & Budiarti, A. (2022). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA DIMEDIASI CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN

PEMBELIAN MASKER CAMILLE DI SHOPEE Anindhyta Budiarti Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIESIA) Surabaya. 1–14.

Darmansah, A., & Yosepha, S. Y. (2020). Pengaruh Citra Merek Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Online Pada Aplikasi Shopee Di Wilayah Jakarta Timur. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Manajemen Unsurya, 1(1), 15–30.

Irvan, M., Burhanudin, & Marwati, F. S. (2022). KUALITAS PRODUK, CITRA MEREK DAN EKUITAS MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMEBLIAN ONLINE (PENGGUNA SHOPEE DI SURAKARTA). 06.

Irvan, M., Yani, B. A., & Marwati, F. S. (2022). Kualitas Produk, Citra Merek Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Online (Pengguna Shopee Di Surakarta). Jurnal Ilmiah Edunomika, 6(1), 444.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2018). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kepercayaan Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian. Journal of Chemical Information and Modeling, 01(01), 1689–1699.

Kotler, Philip and Amstrong, Gary. 2016. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edii13. Jilid 1.

Jakarta: Erlangga.

Kolter, P., & Gary Amstrong,. (2015). Marketing an Introducing Prencite Hall (12th ed.). Pearson Education, Inc.

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2007.Manajemen Pemasaran Jilid 1 Edisi Ke-

Alih Bahasa oleh Benyamin Molan. Indeks. Jakarta

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2014. Alih Bahasa : Benyamin Molan. Manajemen Pemasaran. Edisi Keduabelas. Jilid 1. Cetakan Keempat. Jakarta : PT. Indeks.

M. Amir Nasution. (2019). Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Alat Kesehatan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Pt. Dyza Sejahtera Medan. Jurnal Warta Edisi 59.

Pratiwi, A., & Arini, E. (2021). Pengaruh Kemasan dan Citra merek Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Manajemen Modal Insani Dan Bisnis, 2(1), 23– 32.

Rismalasari, Slamet, A. R., & Hatneny, A. I. (2020). Pengaruh Lifestyle, Brand Image, Kualitas Produk, dan Store Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Three Second Malang. E – Jurnal Riset Manajemen PRODI

MANAJEMEN.

Rosanti, A., & Eko Yulianto, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek, Dan Gaya Hidup Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Sepatu Casual Nike Di Kota Surabaya. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen.

Runtunuwu, J., Oroh, S., & Taroreh, R. (2014). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pengguna Cafe Dan Resto Cabana Manado. Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 2(3), 1803– 1813.

Saladin, D. 2008. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Pelaksanaan, dan Pengendalian. Linda Karya, Bandung

Schiffman, L.G., dan L.L. Kanuk. 2008. Consumer Behaviour. Eight Edition.

Prentice Hall. New Jersey

Supangkat, A. H., & Supriyatin. (2017). Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Harga Terhadap Keputusan Pembelian Tas di Intako. Jurnal Ilmu Dan Riset Manajemen, 6(9), 1–19.

Supriyadi, S., Wiyani, W., & Nugraha, G. I. K. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian. Jurnal Bisnis Dan Manajemen, 4(1), 74–85.

Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran. (Edisi 3). ANDI Yogyakarta. Tjiptono, Fandy, 2008, Strategi Pemasaran, Yogyakarta: Penerbit Andi

Xian, Gou Li, dkk. (2011). Pengaruh Citra Merek, Harga, dan Kualitas Produk terhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Xiaomi di Kota Langsa. Jurnal Manajemen Dan Keuangan Unsam, 6(1), 660–669.

https://erigostore.co.id/a/store-locator/list

Published
2023-12-13