PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MS GLOW DI SURABAYA


Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian MS GLOW di Surabaya. Penelitian ini mengunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang mengunakan MS GLOW, teknik pengambilan sampel mengunakan metode pendekatan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 52 orang. Teknik pengumpulan data mengunakan kuesioner yang telas diuji validitasnya dan reliabilitasnya, dan teknik analisis di gunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat pengaruh positif terhadap Produk, Harga, Lokasi, Promosi, terhadap Keputusan Pembelian pada produk MS GLOW di Surabaya dibuktikan dengan Fhitung 10,901, dan signifikansi 0.00<0.05; (2) Variabel Produk berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian pada produk MS GLOW di Surabaya dibuktikan dengan thitung 2,718 lebih besar dari ttabel 2,674, tingkat signifikansi 0.009<0.05; (3) Variabel Harga tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan hal ini dibuktikan dari nilai thitung = -0,074 < ttabel 2,674 (4) Variabel Lokasi tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini dibuktikan dari nilai thitung = 0,738 > ttabel 2,674 (5) Variabel Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian hal ini dibuktikan dari nilai thitung = 3,566 > t tabel 2,674.
References
Desfita, I. 2014. Analisis Hubungan Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Blackberry Dan Samsung Android. Jurnal Optimasi Sistem Industri. Vol.13 No.2 Oktober 2014, Hal 687-706.
Habibah, U. 2016. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kosmetik Wardah Di Kota Bangkalan Madura. Jurnal Ekonomi & Bisnis. Vol.1 No.1 Maret 2016, Hal 31– 48.
Jeanette, O. P. 2017. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Libreria Eatery. Jurnal Hospitality dan Manajemen Jasa, 5(2).
Mursidi, M. 2010. Manajemen Pemasaran. PT. Bumi Aksara, Jakarta. Setiawan, W. 2014. Pengaruh Marketing mix Terhadap Keputusan Pembelian
Toyota Avanza tipe G di Surabaya. Jurnal Strategi Pemasaran, 2(1), 1-8.
Setyani, E. 2015. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Alat Tulis Hadi Sutrisno Putra 2 Limpung. Program Sarjana Ilmu Ekonomi Islam UIN Walisongo : Skripsi Diterbitkan.
Sunyoto, Danang. 2013. Perilaku Konsumen (Panduan Riset Sederhana untuk Mengenal Konsumen). CAPS (Center of Academic Publishing Service), Yogyakarta.
Kotler & Keller. (2016). Marketing Management 15th edition. United States: Pearson Education Limited.
Kotler, P dan Keller K, L. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi 13.
Diterjemahkan oleh : Bob Sabran. Erlangga, Jakarta.
Purnomo, A L. 2014. Analisis Pengaruuh Produk, Harga, Distribusi dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelia Motor Honda Matic Di Blora. Jurnal Fakultas ekonomi jurusan manajemen Universitas Dian Nuswantoro Semarang.