PENGARUH HARGA , PROMOSI , DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN JASA ANTAR BARANG SICEPAT DI SURABAYA


Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Antar Barang SiCepat Di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang menggunakan Jasa Antar Barang SiCepat secara online maupun offline. teknik pengambilan sampel menggunakan metode pendekatan accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitasnya dan reliabilitasnya, dan teknik analisis digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan (1) terdapat pengaruh positif Harga, Promosi dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen jasa antar barang SiCepat Di Surabaya dibuktikan dengan Fhitung 17,207, dan signifikansi 0.00<0.05; (2) terdapat pengaruh positif pada Promosi terhadap Kepuasan Konsumen jasa antar barang SiCepat Di Surabaya dibuktikan dengan thitung 3,874 lebih besar dari ttabel 1.684, tingkat signifikansi 0.000<0.05; (3) terdapat pengaruh positif pada Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen jasa antar barang SiCepat Di Surabaya dibuktikan dengan thitung 2,122 lebih besar dari ttabel 1.684, tingkat signifikansi 0.041<0.05.
References
Jayanti, K. F, F. Fatimah, dan A. Izudin.(2022). "Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Promosi Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Jasa Pengiriman Barang Jne Di Besuki." Relasi: Jurnal Ekonomi 18.1 : 182-191.
Wahyudi, R, dan A. Budiarti. (2019). "Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Loyalitas Konsumen Di Mediasi Kepuasan Konsumen Jasa Pengiriman PT.Pos Indonesia (Persero) Di Surabaya." Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM) 8.9.
Irnandha, A. (2016). "Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Yang Dimediasi Oleh Kepuasan Pelanggan Jasa Pengiriman Jalur Darat (Studi Kasus Kepuasan Pelanggan Jne Cabang Hijrah Sagan Yogyakarta)." Jurnal Manajemen Bisnis Indonesia (JMBI) 5.6: 660-669
Ningtiyas, T. S. (2020). "Pengaruh persepsi harga, lokasi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada jasa pengiriman barang." IQTISHADequity jurnal MANAJEMEN 2.1.
Hidayat, H. S., & Riyadi, S.(2021). “Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Citra Organisasi Pada Pusat Informasi Maritim TN”. Vol. 28 No. 1.
Sukesi. S. (2022). Pengaruh Brand Image Dan Kualitas Pelayanan Pada Loyalitas Pasien Dengan Kepuasan Pasien Sebagai Variabel Intervening. IDEI : Jurnal Ekonimi Dan Bisnis, 3(1), 9-21.