PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA HAVANA COFFEE SURABAYA.
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen pada Havana Coffee Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner kepada customer Havana Coffee di Keputih Tegal Surabaya. Hasil analisis menunjukkan (1) terdapat pengaruh positif Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen Pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan Fhitung 252,462 dan signifikansi 0,000 ¸0,05 (2) Variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan thitung lebih besar dari ttabel tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan thitung 6,364 lebih besar dari ttabel 1,661 tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (4) Variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan thitung 7,409 lebih besar dari ttabel 1,661 tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (5) Variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan thitung 1,620 lebih besar dari ttabel 1,661 tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.
References
Hendi Sobari, & Gungun Gunawan. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kopi Belrum Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 5(2), 489–504. https://doi.org/10.37339/e-bis.v5i2.501
Kepuasan, T., Pada, K., Ko, C., Cok, W. E., & Solo, D. I. (2021). 4870-12198-2-Pb. 6(1), 1–14.
Kotler, Philip, G. A. (2018). Principles of Marketing (Edisi 15 G). Pearson.
Krisna Marpaung, F., Arnold S, M. W., Sofira, A., & Aloyna, S. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indomie Pada Pt. Alamjaya Wirasentosa Kabanjahe. Jurnal Manajemen, 7(1), 1–16. http://ejournal.lmiimedan.net
Kurniawan, R., & Krismonita, Y. A. (2020). Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Giant Expresss Sukabumi. Jurnal Ilmiah Manajemen, XI(2), 145–154. https://journal.ikopin.ac.id/index.php/coopetition/article/view/112
Malhotra, & K, N. (2010). Riset Pemasaran (Marketing Research) (Edisi 4 Ji). PT. Indeks.
Musfirah, Burhan, I., Afifah, N., & Sari, S. N. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif (L. Putri Syalina (ed.)). Insan Cendekia Mandiri.
Permana, A. I. (2020). Pengaruh Kualitas Website, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Minat Beli Pelanggan Di Situs Belanja Online Bukalapak. Ekonomi Bisnis, 25(2), 94–109. https://doi.org/10.33592/jeb.v25i2.422
Putri, Y. A. (n.d.). Pengaruh bauran promosi dan gaya hidup terhadap minat beli pada kedai kopi serasi. https://ejournal.imperiuminstitute.org/index.php/JMSAB
Tania, A. E., Hermawan, H., & Izzuddin, A. (2022). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, 9(1), 75–84. https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.258
Trijumansyah, A., Loda, M. Y., Solihat, A., Rahmayani, R., & Iskandar, I. (2019). Analisis Store Atmosphere dan Lokasi Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Ilmiah Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 16(2), 194–207.
Tumuju, N. S., Soegoto, A. S., Rogi, M. H., Stacia Tumuju, N., & Supandi Soegoto, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Strategi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pt. Deho Canning Company Bitung Effect of Product Quality and Price Strategy on Consumer Buying Interest At Pt. Deho Canning Company Bitung. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi …, 10(1), 78–90. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/37535%0Ahttps://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/viewFile/37535/34544
Widodo. (2017). Metodologi Penelitian Populer & Praktis. Rajawali Pers