PENGARUH KUALITAS PRODUK, KUALITAS PELAYANAN, DAN LOKASI TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA HAVANA COFFEE SURABAYA.

  • Setyaningrum Wijayanti
  • Jajuk Suprijati Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Dr Soetomo
Abstract views: 96 , PDF Journal downloads: 79
Keywords: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Lokasi, Minat Beli

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen pada Havana Coffee Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Teknik analisis. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling, yaitu menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100 orang. Teknik pengumpulan data menyebarkan kuesioner kepada customer Havana Coffee di Keputih Tegal Surabaya. Hasil analisis menunjukkan (1) terdapat pengaruh positif Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan, dan Lokasi terhadap Minat Beli Konsumen Pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan Fhitung 252,462 dan signifikansi 0,000 ¸0,05 (2) Variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan thitung lebih besar dari ttabel tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (3) Variabel Kualitas Pelayanan berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan thitung 6,364 lebih besar dari ttabel 1,661 tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (4) Variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan thitung 7,409 lebih besar dari ttabel 1,661 tingkat signifikansi 0,000 < 0,05. (5) Variabel Kualitas Produk berpengaruh terhadap Minat Beli konsumen pada Havana Coffee Surabaya dibuktikan dengan thitung 1,620 lebih besar dari ttabel 1,661 tingkat signifikansi 0,000 < 0,05.

 

References

Ekonomi, F., & Manajemen, J. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Harga Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pt. Air Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3), 1658–1667. https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20411

Hendi Sobari, & Gungun Gunawan. (2021). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Kedai Kopi Belrum Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis. Jurnal E-Bis (Ekonomi-Bisnis), 5(2), 489–504. https://doi.org/10.37339/e-bis.v5i2.501

Kepuasan, T., Pada, K., Ko, C., Cok, W. E., & Solo, D. I. (2021). 4870-12198-2-Pb. 6(1), 1–14.

Kotler, Philip, G. A. (2018). Principles of Marketing (Edisi 15 G). Pearson.
Krisna Marpaung, F., Arnold S, M. W., Sofira, A., & Aloyna, S. (2021). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Indomie Pada Pt. Alamjaya Wirasentosa Kabanjahe. Jurnal Manajemen, 7(1), 1–16. http://ejournal.lmiimedan.net

Kurniawan, R., & Krismonita, Y. A. (2020). Pengaruh Kelengkapan Produk Dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Giant Expresss Sukabumi. Jurnal Ilmiah Manajemen, XI(2), 145–154. https://journal.ikopin.ac.id/index.php/coopetition/article/view/112

Malhotra, & K, N. (2010). Riset Pemasaran (Marketing Research) (Edisi 4 Ji). PT. Indeks.

Musfirah, Burhan, I., Afifah, N., & Sari, S. N. (2022). Metode Penelitian Kuantitatif (L. Putri Syalina (ed.)). Insan Cendekia Mandiri.

Permana, A. I. (2020). Pengaruh Kualitas Website, Kualitas Pelayanan, Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Minat Beli Pelanggan Di Situs Belanja Online Bukalapak. Ekonomi Bisnis, 25(2), 94–109. https://doi.org/10.33592/jeb.v25i2.422

Putri, Y. A. (n.d.). Pengaruh bauran promosi dan gaya hidup terhadap minat beli pada kedai kopi serasi. https://ejournal.imperiuminstitute.org/index.php/JMSAB

Tania, A. E., Hermawan, H., & Izzuddin, A. (2022). Pengaruh Lokasi Dan Harga Terhadap Minat Beli Konsumen. Publik: Jurnal Manajemen Sumber Daya Manusia, Administrasi Dan Pelayanan Publik, 9(1), 75–84. https://doi.org/10.37606/publik.v9i1.258

Trijumansyah, A., Loda, M. Y., Solihat, A., Rahmayani, R., & Iskandar, I. (2019). Analisis Store Atmosphere dan Lokasi Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Ilmiah Rekayasa Dan Manajemen Sistem Informasi, 16(2), 194–207.

Tumuju, N. S., Soegoto, A. S., Rogi, M. H., Stacia Tumuju, N., & Supandi Soegoto, A. (2022). Pengaruh Kualitas Produk Dan Strategi Harga Terhadap Minat Beli Konsumen Di Pt. Deho Canning Company Bitung Effect of Product Quality and Price Strategy on Consumer Buying Interest At Pt. Deho Canning Company Bitung. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi …, 10(1), 78–90. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/37535%0Ahttps://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/viewFile/37535/34544

Widodo. (2017). Metodologi Penelitian Populer & Praktis. Rajawali Pers
Published
2024-05-31
Section
Articles