PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT DAN SUPPORT FINANCE TERHADAP PERFORMANCE CORPORATE MELALUIVALUE CORPORATE PADA PT. PAL INDONESIA (PERSERO) DI SURABAYA

  • Wiyono Kumojoyo Pascasarjana Magister Manajemen Universitas Wijaya Putra Surabaya
Abstract views: 364 , PDF 1-32 downloads: 616
Keywords: Supply chain management, support finance, performance corporate, Value corporate

Abstract

Pengaruh supply chain management dan support finance terhadap performance corporate melalui value corporate pada PT. PAL Indonesia (Persero) di Surabaya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis Pengaruh supply chain management dan support finance terhadap performance corporate melalui value corporate pada PT. PAL Indonesia (Persero) di Surabaya. Unit analisis dalam penelitian ini adalah Divisi pada di PT. PAL Indonesia (Persero) di Surabaya Surabaya sebanyak 100 Responden.Sampel diambil dengan menggunakan Sampel Jenuh dengan teknik Sampel Purposive Sampling. Analisis data dilakukan dengan menggunakan Statistik dengan alat bantu smartPLS.Versi 3.0. Berdasarkan hasil analisis data menggunakan uji secara langsung dan tidak langsung antara variabel penelitian.Temuan penelitian ini menemukan bahwaVariabel Supply Chain Management berpengaruh terhadap Value Corporate.Variabel Support Finance tidakberpengaruh terhadap Value Corporate.Variabel Supply Chain Management tidak berpengaruh terhadap Performance Corporate.Variabel Support Finance berpengaruh terhadap Performance Corporate. Variabel Value Corporate tidak berpengaruh terhadap Performance Corporate.Variabel Supply Chain Management tidak berpengaruh secara terhadap Performance Corporate melalui Value Corporate Variabel Support Finance tidakberpengaruh terhadap Performance Corporate melalui Value Corporate. Dengan demikian bagi perusahaan disarankan untuk memperhatikan lagi variabel-variabel yang sudah dilakukan oleh peneliti.Agar dapat meningkatkan Performance Corporate dan Value Corporate dengan baik

References

Fitrianto, Sudaryanto. 2016. PengaruhSupply Chain Management Terhadap Kinerja Operasional Outlet (Studi Pada Counter Handphone yang terdaftar di PT. Multikom Indonesia Cabang Semarang). E-Jurnal Diponegoro Journal of Management, Vol.5, No. 2, 2016.

Pitoy, Tumbel, Tielung. 2016.Analisis Strategi Bersaing Dalam Persaingan Usaha Bisnis Document Solution (Studi Kasus Pada Pt. Astragraphia, Tbk Manado). Jurnal Berkala Ilmiah Efisiensi, No. 16, 2016.

Rachbini. 2016.Supply Chain Management dan Kinerja Perusahaan. Jurnal Riset Manajemen dan Bisnis, Vol. 1, No. 1, 2016.

Septiawan, Rasmini. 2018.Analisis Perbandingan Kinerja Keuangan Perusahaan Sebelum dan Sesudah Merger dan Akuisisi Periode 2011-2014. E-Jurnal Akuntansi Universitas Udayana, Vol.24, 1 Juli (2018).

Setyaningsih, Burhanudin, Aryati. 2019.Analisa Kinerja Keuangan Perusahaan Telekomunikasi Yang Terdaftar Pada Bei Melalui Rasio Likuiditas, Solvabilitas Dan Profitabilitas. Edunomika, Vol.03, No. 01, 2019.

Sugiyono. 2017. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. 2018. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tanaka, Nurcaya. 2018.Analisis Kinerja Supply Chain Management Berbasis Balanced Scorecard pada PT Alove Bali Ind. E-Jurnal Manajemen Unud, Vol.7, No. 7, 2018.

Wulandari, Sari, Ashar. 2016.PengaruhSupply Chain Management TerhadapKinerja Perusahaan Melalui Keunggulan Bersaing. Jurnal Ekonomi/XXI, No. 03, 2016.
Published
2022-05-30
How to Cite
Kumojoyo, W. (2022). PENGARUH SUPPLY CHAIN MANAGEMENT DAN SUPPORT FINANCE TERHADAP PERFORMANCE CORPORATE MELALUIVALUE CORPORATE PADA PT. PAL INDONESIA (PERSERO) DI SURABAYA. Develop, 6(1), 1-32. https://doi.org/10.25139/dev.v6i2.4383
Section
Articles