Analisis pengaruh suasana butik promosi dan lokasi terhadap minat beli konsumen di karita butik

  • Universitas dr Soetomo
Abstract views: 176 , PDF downloads: 281

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Suasana Butik, Promosi, dan Lokasi Terhadap Minat Beli Konsumen di Karita Butik. Populasi dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli di Karita Butik di Ngagel Jaya Selatan sebanyak 70 orang dengan menggunakan teknik simple random sampling. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan menyebar kuesioner atau angket. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan analisis regresi linier berganda. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa Suasana butik, Promosi, dan Lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Karita Butik secara parsial. Hasil pengujian hipotesis juga dibuktikan bahwa secara simultan Suasana butik, promosi, dan lokasi berpengaruh terhadap minat beli konsumen di Karita Butik. Diharapkan agar Karita Butik dapat meningkatkan kenyamanan suasana toko dengan meningkatkan pemakaian pewangi ruangan, kemudian juga meningkatkan intensitas promosi untuk memperkenalkan produknya kepada konsumen agar dapat menarik perhatian konsumen serta melakukan kerjasama dengan distributor maupun toko-toko retail yang memiliki lokasi strategis.

 

Kata Kunci Suasana Butik, Promosi, Lokasi, Minat Beli

Published
2020-09-07
Section
Articles