Strategi Kreatif Content Creator Dalam Memproduksi Video Promosi Di Akun Instagram @Kuliner_Nglencer

  • Fadhea Mega Cynthia Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Didik Sugeng Widiarto Universitas Dr. Soetomo
  • Sudono Syueb Universitas DR. Soetomo
Abstract views: 146 , PDF downloads: 429
Keywords: Strategi Kreatif, Konten Promosi, Instagram

Abstract

Berkembangnya promosi industri kuliner di media sosial telah memunculkan banyak profesi baru yang kreatif seperti kehadiran konten kreator. Konten kreator merupakan seseorang yang berperan untuk mengekspresikan sesuatu melalui media dengan berkontribusi pada informasi yang hendak di sampaikan pada pengguna. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk menganalisis strategi konten promosi seorang kreator asal Surabaya pada aplikasi Instagram secara kreatif. Kerangka konspetual yang ada pada penelitian ini berupa konsep tentang tahapan kreatif dalam konten promosi. Penelitian ini menggunakan paradigma interpretif dengan pendekatan kualitatif deskriptif dan menggunakan metode analisis isi. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan wawancara mendalam kepada pemilik akun dan observasi pada beberapa konten di media sosial Instagram yang telah diunggah oleh @kuliner_nglencer. Hasil penelitian menunjukkan strategi kreatif konten promosi @kuliner_nglencer yang menunjukkan proses perencanaan dari creative brief untuk mengembangkan ide kreatifnya sebelum membuat konten.

 

Published
2023-07-27
How to Cite
Fadhea Mega Cynthia, Didik Sugeng Widiarto, & Sudono Syueb. (2023). Strategi Kreatif Content Creator Dalam Memproduksi Video Promosi Di Akun Instagram @Kuliner_Nglencer. Journal Communication Specialist, 2(2), 388-394. https://doi.org/10.25139/jcs.v2i2.6609
Section
Articles