Kampanye Komunikasi “ Membangun TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah ) Jadi Obyek Wisata Bernuansa Edukatif” (Studi pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jember)

Abstract views: 282 , PDF (Bahasa Indonesia) downloads: 579
Keywords: Kampanye Komunikasi, Wisata Edukatif.

Abstract

Sampah menjadi masalah yang sangat penting menjadi perhatian saat ini. Ketika jumlah sampah semakin hari semakin meningkat akan mengganggu kesehatan dan lingkungan. Untuk itu mengelola TPA Sampah menjadi objek wisata yang bernuansa edukatif sangat menarik untuk diteliti. Penelitian ini ingin mendeskripsikan kampanye Dinas Lingkungan Hidup dalam membangun TPA ( Tempat Pembuangan Akhir Sampah menjadi obyek wisata bernuansa edukatif.Metode penelitiannya menggunakan metode kualitatif. Teori yang digunakan S-O R. Hasilnya upaya kampanye yng dilakukan dinas lingkungan hidup sudah sangat baik dengan menjadikan wisata bernuansa edukatif seperti cara pengolahan sampah, membuaat pupuk dari bahan sampah (kompos) mengetahui gas methan dan melihat dari dekat cara belajar daur ulang dari bahan sampah.

Published
2020-07-23
How to Cite
, & . (2020). Kampanye Komunikasi “ Membangun TPA (Tempat Pembuangan Akhir Sampah ) Jadi Obyek Wisata Bernuansa Edukatif” (Studi pada Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Jember). Jurnal Ilmiah Manajemen Publik Dan Kebijakan Sosial, 4(1), 18-30. https://doi.org/10.25139/jmnegara.v4i1.2417
Section
Articles