Strategi Peningkatan Pelayanan Jasa Pengiriman Barang Di Kantor Pos Surabaya


Abstract
Riset ini bertujuan untuk buat mengenali Strategi kenaikan pelayanan Kantor Pos Kebon Rojo Surabaya. Kantor Pos di kala ini yakni salah satu tubuh badan kepunyaan negeri (BUMN) di bidang layanan pengiriman benda / kurir. Ada pula sejumlah keluhan yang dialami oleh pelanggan adalah terbentuknya banyak kesalahan informasi serta belum merasa menerima. tipe riset ini memakai tata cara deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan informasi lewat observasi, wawancara, dokumentasi, dan riset kepustakaan yang diproses buat menciptakan jawaban. Teknik analisis data yakni pengumpulan informasi data, reduksi informasi data, penyajian informasi data, penarikan kesimpulan ataupun verifikasi. Hasil penelitian dianalisis menggunakan 4 dimensi Strategi yang diterapkan oleh Analisis SWOT Dalam dimensi (Kekuatan) dapat disimpulkan, bahwa dalam penampilan para pegawai dalam melayani pelanggan sudah baik, rapi, dan tidak berantakan. Dalam dimensi (Peluang) Kantor Pos Kebon Rojo Surabaya peluang yang didapat adalah dengan terdapatnya pelayanan jasa pengiriman swasta yang yang terus menjadi meningkat dari tahun-ke tahun. Perihal itu jadi kesempatan persaingan Kantor Pos Kebon Rojo Surabaya buat dapat bertambah drastis. Dalam dimensi (Ancaman), dikala ini Ancaman yang terjalin di dalam Kantor Pos Kebon Rojo Kota Surabaya merupakan jumlah persaingan dalam dunia jasa pengiriman benda/barang, dimensi (Kelemahan) di dalam Kantor Pos Kebon Rojo surabaya masih adanya komplain tentunya oleh Pelanggan terkait barang yang rusak adanya keterlambatan baik disebabkan oleh bencana alam maupun ditahan oleh pihak Bea Cukai
Kata Kunci: Peningkatan Strategi Pelayanan, Pelayanan Publik