Pengaruh Digitalisasi Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervering Pada Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda

  • Wisnu Wardani Universitas Dr. Soetomo
  • Slamet Riyadi Universitas Dr. Soetomo
Abstract views: 3 , PDF downloads: 4

Abstract

Dengan digitalisasi pelayanan yang dilakukan oleh DJBC diseluruh Indonesia tidak terkecuali Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda mengharapkan memberikan pelayanan yang maksimal. Tetapi tentu saja hal ini tidak mudah untuk dalam penerapan sistem pelayanan secara digital masih banyak hambatan dan kendala yang ada dilapangan. Permasalahan ini dapat dilihat dari berbagai  sudut  pandang  yaitu  pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda itu sendiri dan dapat dilihat dari konsumen. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menganalisis Pengaruh Digitalisasi Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervering Pada Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean Juanda. Dengan menggunakan teknik sensus sampel dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang konsumen.

Digitalisasi Pelayanan Terhadap Loyalitas Konsumen Melalui Kepuasan Konsumen Sebagai Variabel Intervering Di Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Tipe Madya Pabean Juanda. Pengujian asumsi dilakukan dengan menggunakan analisis model path (analisis jalur) melalui bantuan program AMOS versi 23. Berdasarkan pengujian model asumsi yang disajikan dalam tabel 5.13 menyatakan bahwa Digitalisasi Pelayanan dengan nilai estimate regrresion wights 0,7391104, standart error 0, ,1348243, critical ratio (t-tabel) 5,4820268 lalu nilai signifikansi probability (P-value) 0,00 0,05, Digitalisasi Pelayanan dengan nilai estimate regrresion wights 1,3015781, standart error 0,8817742, critical ratio (t-tabel) 2,4760899 lalu nilai signifikansi probability (P-value) 0,0223991  0,05, Kepuasan Pengusaha dengan nilai estimate regrresion wights 2,5690715, standart error 1,1277644, critical ratio (t-tabel) 2,2780215 lalu nilai signifikansi probability (P-value) 0,0227253  0,05.

Published
2022-11-24
Section
Articles