Pengaruh Kecepatan Waktu Dan Keramahan Petugas Dalam Pelayanan Pemeriksaan Fisik Barang Impor Jalur Merah Terhadap Kepuasan Importir Pada Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak Surabaya Melalui Janji Layanan


Abstract
Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madaya Pabean Tanjung Perak sebagai instansi vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai berdasarkan Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 74/PMK.01/2009 tanggal 8 April 2009 tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Direktorat Jenderal Bea dan Cukai yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Kantor Wilayah DJBC Jawa Timur 1 Surabaya, mempunyai tugas melaksanakan pengawasan dan pelayanan kepabeanan dan cukai dalam daerah wewenangnya berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, dan kebijaksanaan teknis yang ditetapkan oleh Direktorat Jenderal. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengkaji dan menganalisis Pengaruh Kecepatan Waktu Dan Keramahan Petugas Dalam Pelayanan Pemeriksaan Fisik Barang Impor Jalur Merah Terhadap Kepuasan Importir Pada Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya Pabean Tanjung Perak Surabaya Melalui Janji Layanan. Menggunakan teknik sensus sampling dengan jumlah responden sebanyak 135 orang.
Kecepatan Waktu Dalam Pelayanan Pemeriksaan Fisik Barang Impor Jalur Merah dengan nilai estimate regrresion wights 0,1526404, standart error 0,0780537, critical ratio (t-tabel) 1,9555825 lalu nilai signifikansi probability (P-value) 0,05 0,05. Keramahan Petugas Dalam Pelayanan Pemeriksaan Fisik Barang Impor Jalur Merah dengan nilai estimate regrresion wights 0, 6780427, standart error 0,1172860, critical ratio (t-tabel) 5,7811068 lalu nilai signifikansi probability (P-value) 0,00 0,05. Kecepatan Waktu Dalam Pelayanan Pemeriksaan Fisik Barang Impor Jalur Merah dengan nilai estimate regrresion wights 0,0794600, standart error 0,11137330, critical ratio (t-tabel) 2,6986538 lalu nilai signifikansi probability (P-value) 0,02 0,05. Keramahan Petugas Dalam Pelayanan Pemeriksaan Fisik Barang Impor Jalur Merah dengan nilai estimate regrresion wights 1,0219378, standart error 0,4164126, critical ratio (t-tabel) 2,0526827 lalu nilai signifikansi probability (P-value) 0,03 0,05. Janji Layanan dengan nilai estimate regrresion wights 0,9540100, standart error 0,5951320, critical ratio (t-tabel) 2,6030227 lalu nilai signifikansi probability (P-value) 0,02 0,05
References
Basu Swastha dan Handoko.1997.Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: BPFE. Basu Swastha. 2000. Manajemen Pemasaran Modern. Ygyakarta: Liberty.
Bimo Hastomo,2009.Pengaruh Pemasaran (Marketing Mix) Terhadap Kepuasan Anggota Koperasi Simpan Pinjam Rizky Sukoharjo. Surakarta: STIE-AUB Surakarta.
Damodar Gujarati. 1999. Metode Kuantitatif. Yogyakarta: UPP AMP YKPN
David A.R. 2000. Marketing Organization Through the Channel, Wholesaling in Marketing Organization. New York: John Wiley & Sons, Inc. Djarwanto PS dan Pangestu Subagyo. 1997.
Statistik Induktif. Yogyakarta: Perilaku Konsumen Jilid 2. BPFE. Engel. 1995. Jakarta: Binarupa Aksara.
Eko Meiningsih Susilowati. 2010. Pengaruh Marketing Mix Terhadap Kepuasan Konsumen Dengan Keputusan Membeli Sebagai Variabel Intervening Pada Kopkado AUB Surakarta. Surakarta: STIE-AUB Surakarta.
Fandy Tjiptono.2002. Strategi Pemasaran.Yogyakarta: Andi Offset.
Imam Ghozali. 2005. Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Undip Smg.
Juanim Anwar. 2004. Validitas dan Reliabilitas.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Nur Indrianto dan Bambang Supomo. 1999. Metode Penelitian Bisnis untuk Akuntansi dan Manajemen. Yogyakarta: BPFE.
Philip Kotler. 1997. Manajemen Pemasaran Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Pengendalian. (terjemahan). Jakarta: Salemba Empat
Philip Kotler dan Gary Amstrong. 1997. Dasar- dasar Pemasaran Jilid I. (terjemahan). Jakarta: Prehalindo.
Philip Kotler dan Gary Amstrong. 2001. Prinsip-prinsip Pemasaran Jilid I. (terjemahan).
Jakarta: Penerbit Erlangga.
Philip Kotler dan Kevinlane Keller. 2007.Manajemen Pemasaran Edisi12. (terjemahan) Jakarta: Indeks.
Pride dan Ferell. 2000. Marketing Basic Concepts and Decisions, Miffilin Company. Sugiyono.2000. Metode Penelitian Bisnis.Bandung: CV. Alfabeta.
Suharsimi Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: PT. Rineka Cipta.
Sumarni dan Suprihanto. 2001. Pengantar Bisnis.Yogyakarta: Liberty.
Supranto.1997. Pengukuran Tingkat Kepuasan Pelanggan, untuk Menaikkan Pangsa Pasar.
Jakarta: Rineka Cipta.
Uma Sekaran.2000. Metodologi Penelitian UntukBisnis. Jakarta: Salemba Empat. William. 2000. Fundamental of Marketing. Tokyo: Mc. Graw-Hill Book Company