PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN PT. LEMINDO ABADI JAYA CABANG SURABAYA

  • Tsamrul Fuadi
Abstract views: 11 , pdf downloads: 14
Keywords: Budaya organisasi ,Gaya kepemimpinan , kepuasan kerja , kinerja karyawan

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membuktikan dan menganalisis pengaruh budaya organisasi , gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja terhadap kinerja karyawan PT. LEMINDO ABADI JAYA CABANG SURABAYA. Penelitian ini menggunakan pendekatan  kuantitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampling  jenuh atau total sampling sehingga sampel penelitian ini adalah semua karyawan PT. LEMINDO ABADI JAYA CABANG SURABAYA yang berjumlah 40 karyawan.Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda, uji F, dan uji t.

Budaya organisasi, gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja secara parsial berpengaruh  terhadap kinerja karyawan  yang dibuktikan dengan hasil uji t. Budaya organisasi, gaya kepemimpinan dan kepuasan kerja secara simultan berpengaruh  terhadap kinerja karyawan yang dibuktikan dengan hasil uji F. Gaya kepemimpinan berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan  yang dibuktikan dengan hasil uji t yang menunjukkan variabel gaya kepemimpinan  mempunyai nilai signifikasi yang paling kecil dari dari variabel bebas yang lainnya.

Published
2022-11-11