Penggunaan telemarketing sebagai media dalam meningkatkan Jumlah nasabah asuransi jiwa dan kesehatan

  • Guntur Ajiselo Universitas Singaperbangsa Karawang
  • Siti Nursanti Universitas Singaperbangsa
  • Flori Mardiani Lubis Universitas Singaperbangsa
Abstrak views: 336 , PDF (English) downloads: 380

Abstrak

Pada dunia bisnis asuransi kenyamanan pelanggan adalah hal yang sangat diutamakan. Kualitas pelayanan menjadi faktor terpenting untuk dapat bersaing di sektor industri jasa asuransi. Inovasi yang terus berkelanjutan tentunya dapat menjadi daya tarik bagi para nasabah atau calon nasabah. Tidak terkecuali dengan PT AXA Financial Indonesia. AXA Financial Indonesia memiliki motto customer first di mana pelanggan adalah hal yang sangat utama. Hal ini tidak terlepas dari strategi pemasaran yang dirancang untuk dapat bersaing dan tentunya mengajak lebih banyak orang untuk bergabung menggunakan produk asuransi yang ditawarkan. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui observasi dan wawancara mendalam dengan narasumber terkait. Teori yang digunakan adalah teori komunikasi pemasaran. Penelitian ini bertujuan untuk melihat strategi apa yang digunakan, tahapan, serta hasil akhir apakah dengan strategi pemasaran melalui telemarketing yang digunakan dapat meningkatkan jumlah nasabah serta pemasukan perusahaan. Tidak hanya itu, dalam penelitian ini juga melihat apa saja yang menjadi hambatan dalam proses pemasaran melalui telemarketing.

Diterbitkan
2023-02-06
Bagian
Articles