Pengaruh Harga dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Melalui Market Place SHOPEE di Surabaya

  • Anisa Nur Fadilah Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Anita Asnawi Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Dian Ferriswara Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 137 , Full Text downloads: 99
Keywords: Harga, Online Customer Review, Marketplace, Shopee

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Melalui Marketplace Shopee Di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden, yang merupakan konsumen telah melakukan pembelian sayur secara online melalui marketplace shopee. Penentuan sampel menggunakan teknik Non probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner pada responden, studi pustaka dan dokumentasi. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta uji hipotesis. Pengolahan datanya menggunakan program IBM SPSS Statistik 22. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa harga dan online customer review berpengaruh secara simultan maupun persial terhadap keputusan pembelian sayur melalui marketplace shopee di Surabaya.

Kata kunci :Harga, Online Customer Review, Marketplace, Shopee

 
Published
2023-11-04
How to Cite
Fadilah, A. N., Asnawi, A., & Fer, D. (2023). Pengaruh Harga dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Melalui Market Place SHOPEE di Surabaya. Soetomo Administrasi Bisnis, 247-258. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/7253

Most read articles by the same author(s)