Pengaruh Harga dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Melalui Market Place SHOPEE di Surabaya
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Sayur Melalui Marketplace Shopee Di Surabaya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 99 responden, yang merupakan konsumen telah melakukan pembelian sayur secara online melalui marketplace shopee. Penentuan sampel menggunakan teknik Non probability sampling. Teknik pengumpulan data dengan memberi kuesioner pada responden, studi pustaka dan dokumentasi. Dalam membuktikan dan menganalisis hal tersebut, maka digunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linier berganda serta uji hipotesis. Pengolahan datanya menggunakan program IBM SPSS Statistik 22. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa harga dan online customer review berpengaruh secara simultan maupun persial terhadap keputusan pembelian sayur melalui marketplace shopee di Surabaya.
Kata kunci :Harga, Online Customer Review, Marketplace, Shopee