Pengaruh Variasi Produk Dan Store Astmosphere Terhadap Keputusan Pembelian Di Miniso Surabaya
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian di Miniso Surabaya baik secara simultan maupun parsial. Penelitian merupakan penelitian kuantitatif dengan metode kausal. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Miniso yang ada di Kota Surabaya dengan populasi sasaran yaitu konsumen yang pernah berkunjung ataupun berbelanja di Miniso Surabaya dalam periode pembelian selama bulan Januari sampai dengan bulan Juli tahun 2023. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 responden, dengan teknik simple random sampling dan cochran dalam menentukan jumlah sampelnya dikarenakan populasi penelitian ini tidak diketahui. Data dalam penelitian ini didapatkan dengan menyebarkan kuisioner kepada responden. Selanjutnya data dilakukan analisis data menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji F (Uji Simultan), uji t (Uji parsial), dan uji R2 ( Uji determinasi berganda). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variasi produk dan store atmosphere secara simultan dan signifikan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian dan secara parsial, variabel variasi produk dan store atmosphere memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian.