Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Scarlett Whitening di Marketplace Shopee

  • Maria Feliciana Gracia Tandy Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Liling Listyawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Anita Asnawi Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 27 , Full Text downloads: 18
Keywords: Brand Ambassador, Brand Image, Keputusan Pembelian

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand ambassador dan brand image terhadap keputusan pembelian online produk Scarlett Whitening di Marketplace Shopee baik secara simultan maupun secara parsial serta untuk mengetahui variabel yang dominan terhadap keputusan pembelian online produk
Scarlett Whitening di Marketplace Shopee. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan variabel independen (X) Brand Ambassador dan Brand Image dan variabel dependen (Y) Keputusan Pembelian. Sampel pada penelitian ini adalah pengguna Marketplace Shopee sebanyak 100 responden melalui penyebaran kuesioner di Google formulir. Selanjutnya, data dianalisis menggunakan uji instrumen, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda, uji simultan, uji parsial, serta uji koefisien determinasi. Hasil penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa hasil uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador (X 1 ) dan Brand Image (X 2 ) secara parsial berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji F (simultan) menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador (X 1 ) dan Brand Image (X 2 ) secara simultan berpengaruh terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y). Hasil uji dominan menunjukkan bahwa variabel Brand Ambassador (X 1 ) berpengaruh secara dominan terhadap variabel Keputusan Pembelian (Y).

Published
2024-04-04
How to Cite
Maria Feliciana Gracia Tandy, Listyawati, L., & Asnawi, A. (2024). Pengaruh Brand Ambassador dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Online Produk Scarlett Whitening di Marketplace Shopee. Soetomo Administrasi Bisnis, 2(1), 145 - 160. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/8120
Section
Naskah

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>