Pengaruh Kepemimpinan, Disiplin Kerja, Pelatihan Kerja, Kompensasi, Dan Lingkungan Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada Pt Star Hardware Surabya

  • Florida Prima Gracia Asti Universitas Dr. Soetomo
Abstract views: 149 , PDF downloads: 200

Abstract

Dalam melaksanakan kerjanya, pengawai menghasilkan sesuatu yang disebut dengan kinerja . kinerja merupakan kesuksesan seseorang dalam melaksanakan tugas, hasil kerja yang dapat dicapai oleh seseorang atau sekelompok orang dalam suatu organisasi sesuai dengan wewenang atau tanggung jawab masing-masing tentang bagaimana seseorang diharpkan dapat berfungsi dan prilaku sesuai dengan tugas yang telah dibebankan kepadanya sert kuantitas dan waktu yang digunakan dalam menjalankan tugas. Upaya – upaya untuk meningkatkan kinerja karyawan merupakan tantangan manajemen yang paling serius maka dari itu kinerja seseorang dapat dipengaruhi oleh faktor kepemimpinan, disiplin kerja, kompensasi, pelatihan kerja, lingkungankerja. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan PT Star Hardware Surabaya yang berjumlah 40 karyawan. Penelitian ini mengunakan kuisioner kepada selurh populasi dalam pengumpulan datanya.teknik analisis data mengunakan regresi linear berganda dengan uji t dan u f. Hasil penelitian ini menunjukan Kepemimpinan (X1), Disiplin Kerja (X2), Pelatihan Kerja (X3) , Kompensasi (X4) dan Lingkungan Kerja (X5 secara Parsial berpengaruh terhadap kinerja karyawan (Y). Hasil ini dibuktikan dengan uji t yang menunjukan nilai signifikaasi  semua variabel bebas lebih kecil dari 0,05. Kepemimpinan (X1), disiplin kerja (X2), Pelatihan kerja (X3) , Kompensasi  (X4) dan lingkungan kerja (Y). Hal ini buttikan dengan uji F  yang menunjukan nilai probalitas atau nilai signifikan lebih kecil dari 0,05. Lingkungan kerja (X5) berpengaruh dominan terhadap kinerja karyawan (Y) karena mempunyai nilai siginifikan paling kecil yaitu sebesar 0,000.

References

Rustandi, Achmad.Gaya Kepemimpinan. Bandung : ARMICO, 2016.

Mangkunegara, Anwar Prabu.Sumber Daya Manusia. Bandung: Cetakan kedua belas : Remaja Rosdakary, 2015.

Priatna, Cepi.Perilaku Organisasi. Bandung : Remaja Rosdakarya, 2015.

Dessler, Gary.Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Salemba Empat, 2015. Hanggraeni, Dewy.Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : FEUI, 2012.

dkk, Edison.Manajemen Sumber Daya Manusia. Bandung : Alfabeta, 2018.

Edi, Sutrisno.Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Kencana Prenada Media Group, 2016.

Basna, Frengky.Analisa Gaya Kepemimpinan, Kepuasan kerja, komitmen organisasi dan kompetensi terhadap kinerja Pegawai Badan Pendapatan Daerah Manado. Manado : Jurnal Riset Bisnis dan Manajemen, 2016.

Hasibuan, Malayu S.P.Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta : Bumi Aksara, 2011.

—. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta : Bumi Aksara, 2012.

—. Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi Revisi. Jakarta : Bumi Aksara, 2016. Hasibun, Malayu S.P.Manajemen Sumber Daya Manusia. Edisi revisi. Jakarta : Bumi

Aksara, 2017.

Herujito, Yayat M.Dasar-Dasar Manajemen. Mintzberg : Grasindo, 2016.

Setiady, Husaini Usman dan Purnomo.Metodologi Penelitian Sosial. Jakarta : Bumi Aksara, 2017.

Riva, Veithzal.Manajemen Sumber Daya Manusia untuk perusahaan. Jakarta : Rajagrafindo Persada, 2010.

—. Manajemen Sumber Daya Manusia untuk Perusahaan;dari teori ke praktik. Jakarta : Rajagrafindo Persada, 2011.

Sedamaryanti.Manajemen Sumber Daya Manusia Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Jakarta : Refika Aditama, 2016.

Sinambela, Lijian Poltak. [book auth.] Sedamaryanti. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : Bumi Aksara, 2016.

Sugiono.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung : Alfabeta, 2016. Suparyadi.Manajemen Sumber Daya Manusia, menciptakan Keunggulan Bersaing

Berbasis Kompetisi SDM . Jakarta : Andi, 2015.

Wibowo.Manajemen Kinerja. Edisi kelima. Jakarta : Rajargrafindo Persada, 2016. Yukl, G.Kepemimpinan dalam organisasi. Jakarta : PT. Indeks, 2015.

Indrasari, Methiana.Manajemen Sumber Daya Manusia. Sidoarjo : Indomedia Pustaka, 2017

—. Kepuasan kerja dan Kinerja Kaaryawan. Sidoarjo : Indomedia Pustaka, 2018.

—. Pengaruh Budaya Organisasi, lingkungan Kerja, Gaya Kepemimpinan Terhadap Kepuasan Kerja serta Dampaknya terhadap Kinerja Dosen. Surabaya : Jurnal Akademika;Vol.16, 2018.

Published
2023-03-24
Section
Articles