Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Komunikasi Perusahaan

  • Nandini Apsari Ekapertiwi Unitomo Semolowaru No.84
  • Zulaikha Universitas Dr. Soetomo
  • Harliantara Universitas Dr. Soetomo
Abstract views: 55 , PDF downloads: 38
Keywords: Media Sosial

Abstract

ABSTRACT

In this Digital Age, the development of marketing through internet social media has experienced significant developments, various kinds of media, various ways and creative colliding with one another. Social media with all its advantages can help in the marketing process. PHC Hospital also makes use of this Social Media to develop marketing strategies. The purpose of this study is to find out how Instagram Social Media affects marketing communication at PHC Surabaya Hospital.

The object studied was the Instagram social media account of the Surabaya PHC Hospital. The research method uses a qualitative description method. In addition, this study also uses library research techniques to obtain reference data and materials.

The results of the study conclude that Instagram social media greatly affects marketing communication. And not only that, indirectly, social media Instagram also affects the brand image of PHC Surabaya Hospital to be better and more known to the public.

Keywords: Instagram, Social Media, Hospital

ABSTRAK

Di Era Digital ini, perkembangan pemasaran melalui media sosial internet mengalami perkembangan yang signifikan, beraneka macam media, beraneka macam cara dan saling beradu kreatif. Media sosial dengan segala keunggulannya dapat membantu dalam proses pemasaran. Rumah Sakit PHC juga memanfaatkan Media Sosial ini untuk mengembangkan strategi pemasaran. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Bagaimana Media Sosial Instagram mempengaruhi komunikasi pemasaran di Rumah Sakit PHC Surabaya.

Objek yang diteliti adalah akun media sosial instagram Rumah Sakit PHC Surabaya. Metode penelitiannya dengan menggunakan metode deskripsi kualitatif. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan teknik penelitian kepustakaan untuk memperoleh data dan bahan referensi.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa media sosial instagram sangat mempengaruhi komunikasi pemasaran. Dan tidak hanya itu, secara tidak langsung, media sosial instagram juga mempengaruhi brand image Rumah Sakit PHC Surabaya menjadi lebih baik dan lebih dikenal masyarakat.

Kata kunci: Instagram, Media Sosial, Rumah Sakit

 

 

 

 

 

 

 

 

Published
2023-07-27
How to Cite
Ekapertiwi, N. A., Zulaikha, & Harliantara. (2023). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Komunikasi Perusahaan. Journal Communication Specialist, 2(2), 277-287. https://doi.org/10.25139/jcs.v2i2.6019
Section
Articles

Most read articles by the same author(s)