Main Article Content

Abstract

Instalasi Perikanan Budidaya (IPB PUTEN) adalah badan yang diberi tugas untuk menyediakan benih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat/ pembudidaya ikan, maka pada umumnya dilihat kemajuan dan pengembangan lembaganya. adalah badan yang diberi tugas untuk menyediakan benih untuk memenuhi kebutuhan masyarakat/ pembudidaya ikan, maka pada umumnya dilihat kemajuan dan pengembangan lembaganya. Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui kondisi faktor internal (Kekuatan dan Kelemahan) dan faktor eksternal (Peluang dan Ancaman) dalam Balai Benih Ikan Provinsi Jawa Timur Di Instalasi Perikanan Budidaya (IPB PUTEN) sekaligus  merumuskan alternatif strategi peningkatan kinerja balai benih ikan Provinsi Jawa Timur di Instalasi Perikanan Budidaya (IPB PUTEN).


Strategi dalam meningkatkan kinerja Balai Benih Ikan Provinsi Jawa Timur Di Instalasi Perikanan Budidaya (IPB Puten) dapat dilakukan dengan memperhatikan perspektif pembelajaran yang masih kurang maksimal khususnya pada jumlah SDM yang masih terbatas. Selain itu juga perlu memperhatikan tingkat pendidikan dan pengalaman yang dimiliki dalam dunia perikanan agar dapat lebih optimal dalam bekerja sehingga kinerja Balai Benih Ikan Provinsi Jawa Timur Di Instalasi Perikanan Budidaya (IPB Puten) juga akan meningkat.


 

Article Details

How to Cite
, , , & . (2021). STRATEGI PENINGKATAN KINERJA BALAI BENIH IKAN PROPINSI JATIM DI UNIT PENGELOLA BUDIDAYA AIR TAWAR (UPBAT) PUNTEN BATU MALANG JAWA TIMUR. TECHNO-FISH, 5(1). Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/perikanan/article/view/3731

References

  1. Amri, K. 2007. Budidaya Ikan Patin Penebar Swadaya. Jakarta.
  2. Daryanto, A. 2007. Dari Klaster Menuju Peningkatan Daya Saing Industri Perikanan. Buletin Craby & Starky, Edisi Januari 2007.
  3. David, F.R. 2015. Strategi Mangement: Concepts and Cases, 15th ed, Pearson
  4. David, Freddy R. 2015. Personal Swot Analysis. Jakarta: Gramedia
  5. KKP News, 2016. Produksi Perikanan dengan perbandingan tahun.
  6. Padmoko, S., Marimin, MH Bintoro. 2017. “Strategi Peningkatan Kinerja Balai Benih Ikan Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi”. Manajemen IKM: Jurnal Manajemen Pengembangan Industri Kecil Menengah. 12 (1) : 93 - 103.
  7. Pearce, J. A. II dan Richard B.Robinson, Jr., 2008. Manajemen Strategis-. Formulasi, Implementasi dan Pengendalian. Jakarta: Salemba Empat.
  8. Rangkuti, F. 2014. Analisis SWOT: Teknik Membedah Kasus Bisnis. Jakarta. PT Gramedia Pustaka Utama.
  9. Rangkuti, Freddy. 2013. Teknik Membedah Kasus Bisnis Analisis SWOT Cara Perhitungan Bobot, Rating, dan OCAI. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama. Jakarta
  10. Robbins, Stephen P & Coulter Mary. 2012. Management. New Jersey : Pearson. Education.
  11. Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods). Bandung : Alfabeta
  12. Tjiptono, F. 2014. Pemasaran Jasa, Cetakan ke-4. Yogyakarta: C. V Andi. Offset.
  13. Wisnubroto, P., dan Freitas, J. Mario. 2013. “Strategi Pemasaran Guna Meningkatkan Volume Penjualan Dengan Pendekatan Technology Atlas Project Method”. Jurnal Teknologi, 6 (2), 161-168. Fakultas Teknologi Industri Institut Sains dan Teknologi AKPRIND Yogyakarta.
  14. ………, Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 31 Tahun 2004 Tentang Perikanan