Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Album Dan Merchandise K-Pop Pada Fanbase Nctzen Sidoarjo

  • Gustania Rizky Ekasanti FIA Unitomo
  • Anita Asnawi Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Liling Listyawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 73 , Full Text downloads: 64
Keywords: Harga, Promosi, Kepercayaan, Keputusan Pembelian, Album K-POP, Price, Promotion, Purchasing Decisions, K-POP Album

Abstract

Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian album dan merchandise K-POP pada fanbase NCTzen Sidoarjo. Populasi pada penelitian ini yaitu anggota fanbase NCTzen Sidoarjo dengan sampel sebanyak 100 responden. Data penelitian ini didapatkan dari kuesioner yang telah diisi oleh responden. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik probability sampling. Uji instrumen menggunakan Uji Validitas dan Reliabilitas. Uji Asumsi Klasik yang digunakan adalah Uji Normalitas, Uji Heterokadistisitas, Uji Multikolinearitas. Teknik analisis data yang digunakan yaitu Uji Regresi Linear Berganda. Uji Hipotesis menggunakan Uji T, Uji F, dan Uji R2. Hasil penelitian ini ada pengaruh parsial juga simultan antara harga, promosi, dan kepercayaan terhadap keputusan pembelian merchandise K-POP pada fanbase NCTzen Sidoarjo.

This study was conducted with the aim of knowing the effect of price, promotion and trust on purchasing decisions for K-POP albums and merchandise at the NCTzen Sidoarjo fanbase. The population in this study were members of the NCTzen Sidoarjo fanbase with a sample of 100 respondents. The data for this study were obtained from questionnaires that had been filled out by respondents. The sampling technique used probability sampling technique. Instrument tests use Validity and Reliability Tests. The Classical Assumption Test used is Normality Test, Heterocadicity Test, Multicollinearity Test. The data analysis technique used is Multiple Linear Regression Test. Hypothesis Test using T Test, F Test, and R2 Test. The results of this study indicate that there is a partial as well as simultaneous influence between price, promotion, and trust on purchasing decisions for K-POP merchandise at the NCTzen Sidoarjo fanbase.

Published
2024-04-04
How to Cite
Ekasanti, G. R., Asnawi, A., & Listyawati, L. (2024). Pengaruh Harga, Promosi, Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Album Dan Merchandise K-Pop Pada Fanbase Nctzen Sidoarjo. Soetomo Administrasi Bisnis, 2(1), 337 - 350. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/7328
Section
Naskah

Most read articles by the same author(s)

<< < 1 2 3 > >>