Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Bukit Amaish Cafe dan Resti di Parepare Sulawesi Selatan

  • Kasmawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Damajanti Sri Lestari Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Liling Listyawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 143 , Full Text downloads: 80
Keywords: Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian

Abstract

Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan lokasi terhadap keputusan pembelian konsumen pada Bukit Amaish Café dan Resto di Parepare Sulawesi Selatan, dari penelitian ini memakai jenis penelitian kausal dengan pendekatan kuantitatif. Responden dari penelitian ini berjumlah sebanyak 41 responden yang merupakan pengunjung Bukit Amaish Café dan Resto. Teknik ini menggunakan sampling incidental dalam menggunakan responden, selanjutnya data dianalisis menggunakan uji instrument, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis. Hasil uji signifikan F menujukkan hasil perhitungan F hitung > F tabel (11,124 > 3,245) dengan diperoleh nilai sig (0,000 < 0,05) maka secara simultan (bersama-sama) variabel independen harga dan lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Bukit Amaish Café dan Resto. Uji signifikasi parsial harga menjelaskan bahwa nilai t hitung < t tabel (1,293 < 2,024) dengan signifikan 0,204 > 0,05 maka Ho diterima dan Ha ditolak, artinya hipotesis menunjukkan hasil harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. uji signifikasi parsial variabel lokasi diperoleh hasil nilai t hitung = 2.066 yang artinya t hitung > t tabel (2,066 > 2,024) dengan signifikan 0,046 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya hipotesis diterima karna menunjukkan hasil lokasi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian di Bukit Amaish Café dan Resto.

Kata kunci: Harga, Lokasi, Keputusan Pembelian.

 
Published
2024-04-04
How to Cite
Kasmawati, Lestari, D. S., & Listyawati, L. (2024). Pengaruh Harga dan Lokasi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Bukit Amaish Cafe dan Resti di Parepare Sulawesi Selatan. Soetomo Administrasi Bisnis, 2(1), 1-14. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/7252
Section
Naskah

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>