Pengaruh Celebrity Endorse Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Produk Kecantikan Ms Glow Di Official Store Surabaya


Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorse dan word of mouth terhadap keputusan pembelian produk kecantikan MS Glow di Official Store Surabaya dengan pengujian secara parsial maupun simultan. Didalam penelitian menggunakan metode kuantitatif dengan metode penelitian kausal. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah wanita dewasa yang pernah melakukan pembelian terhadap produk MS Glow di Surabaya dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden yang telah disebarkan melalui kuesioner. Dalam Teknik pengambilan sampel penelitian ini menggunakan teknik non-probability sampling dengan metode purposive sampling untuk mengumpulkan sampel yang telah melalui pertimbangan peneliti. Selanjutnya analisi data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu uji instrument, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linier berganda, uji parsial, uji simultan, dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa varibel celebrity endorse dan word of mouth berpengaruh baik secara parsial maupun simultan terhadap keputusan pembelian produk kecantikan MS Glow di official store Surabaya.