GAYA HIDUP MEMEDIASI BRAND IMAGE, HARGA, PROMOSI, TERHADAP MINAT BELI (Studi Pada Konsumen Ms Glow Aesthetic Clinic Surabaya )
Abstract
Dengan banyaknya lonjak tingkat kesadaran dan gaya hidup setiap orang dalam melakukan perawatan wajah dan kulit tubuh membuat banyak pula klinik perawatan wajah dan tubuh bermunculan. Dalam masa pandemi saat ini Ms Glow harus mempunyaistrategi pemasaran yang baik dan tepat untuk dapat bertahan di dalam persaingan industri perawatan kulit di Indonesia, dengan mempertimbangkan faktor-faktor pemasaran untuk menarik minat beli konsumen atau calon konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh brand image, harga, dan promosisecara langsung terhadap minat beli konsumen, dan pengaruh brand image, harga, dan promosi secara tidak langsung terhadap minat beli konsumen dimediasi oleh gaya hidup.
References
Adlina Yulianti Dyah Suryadiningrum, Heru Susilo, & Mohammad Iqbal. 2014. “Pengaruh Kematangan Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan Dengan Komitmen Organisasional Sebagai Variabel Moderating (Studi Pada Karyawan Himalaya Garment Kota Malang)”. Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)Vol.14 ( www.administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id )
Anggit Yoebrilianti. 2018. “Pengaruh Promosi Penjualan Terhadap Minat Beli Produk Fasion Dengan Gaya Hidup Sebagai Gaya Hidup Sebagai VariabelModerator (survei Konsumen Pada Jejaring Sosial). Jurnal Manajemen Vol.8.
Arief Adi Satria.2017. “Pengaruh Haga, Promosi, Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Perusahaan A-37”, Jurnal Manajemen dan Start-Up Bisnis Vol. 2, pp. 45-53.
Arikunto, S. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Rineka Cipta.
Arikunto, Suharsiimi, ed revisi V1, Prosedur Suatu Pendekatan Praktek, Jakarta: Renika Cipta, 2006.
Belch G.E., & and Belch M.A. (2013). Advertising and Promotion: AnIntegrated Marketing Communication Perspective. New York: McGraw−Hill.
Bungin, B. 2013. Metodelogi Penelitian Sosial & Ekonomi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
GunasekharanT., Basha S. Shaik., & Lakshmanna B.C. (2015). A Study on Impactof Promotion Mix Elements: Advertising, Personal Selling & Public Relation of DTH Manufacturers on Customer Behaviour. IJAHMS, Juni 2015, 20- 30.
Hartono, J. M., dan Abdillah W., 2014, Konsep Aplikasi PLS (Partial Least Square)untuk penelitian empiris, Edisi Pertama. Cetakan Kedua, BPFE, Yogyakarta.
Jinling, C. e. 2009. Modeling Ecommerce Website Quality with Quality Function. IEEE International Conference on Deployment e-Business, 21-23.
Kotler, P.,& Amstrong,G. 2008. PrinsipPrinsip Pemasaran 12th. Jilid 2. Edisi Bahasa Indonesia .
Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2010. Manajemen Pemasaran. Jakarta : Erlangga Nafarin,.
M. (2009). Penganggaran Perusahaan. Jakarta: Salemba Empat.
Najihan, Nur, Rafika, Tien. 2017 “Efektifitas Beauty Vlogger Dalam MeningkatkanMinat Beli Produk Kecantikan (Survey pada pengunjung video Youtube Wardah One Brand Makeup)”. Fakultas Ilmu Sosial san Humaniora, Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta
Pradiani, Theresia. 2017. Pengaruh Pemasaran Sistem Pemasaran Digital Marketing Terhadap Peningkatan Volume Penjualan Hasil Industri Rumahan. Jurnal JIBEKA. Volume 11 Nomor 2. Hal. 46-53.
Sugiyono. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan Kombinasi (Mixed Methods).
Bandung : Alfabeta.
Vourtdacsbelina Virgine Fautngiljanan, Agus Supandi Soegoto ,& Yantje Uhing. 2014. “Gaya Hidup Dan Tingkat Pendapatan Pengaruhnya Terhadap Keputuan Menggunakan Produk Asuransi Prudencial di Kota Manado” Jurnal EMBA. Vol.2 pp 1192-1202.
Zhao X., Lynch J.G., dan Chen Q. 2010. Reconsidering Baron and Kenny: Myths and Truths about Mediation Analysis. Journal of Consumer Research. Vol.37 : 197 – 206.
Copyright (c) 2023 Develop
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.