A Effects of Psychological Empowerment on the Quality of Job Performance: The Mediating Role of Affective Organizational Commitment


Abstrak
Meningkatnya penekanan pada pekerjaan berbasis pengetahuan dalam lembaga pendidikan tinggi (HEI), modal tidak berwujud dengan cepat menjadi penting, tetapi sering diabaikan dalam mengelola kinerja HEI. Untuk mengatasi masalah ini, penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki efek dari empat kognisi pemberdayaan psikologis (kompetensi, makna, penentuan nasib sendiri, dan dampak) pada kualitas kinerja karyawan melalui komitmen afektif. Survei dosen Indonesia dilakukan, dan pemodelan persamaan struktural digunakan untuk menganalisis data. Hasilnya menunjukkan bahwa makna dan dampak, tetapi bukan kompetensi dan penentuan nasib sendiri, memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kualitas kinerja pekerjaan melalui komitmen organisasi yang afektif. Temuan menunjukkan bahwa tata kelola HEI perlu memiliki pemahaman yang lebih besar tentang standar dosen mereka sendiri untuk membuat tugas mereka saat ini bermakna, dan berpendapat bahwa melakukan tugas -tugas tersebut berdampak pada siswa dan anggota masyarakat pada umumnya. Pemahaman yang lebih baik ini akan mengarah pada keinginan dosen yang lebih besar untuk tetap berada di organisasi mereka saat ini, yang pada gilirannya, mengarah pada peningkatan tingkat kualitas kinerja pekerjaan mereka.
##submission.copyrightStatement##
##submission.license.cc.by-sa4.footer##Ekspektra : Jurnal Bisnis dan Manajemenis licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.