Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Tulis Madura (Studi pada Konsumen Batik Tulis Madura di Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan)

  • Toyriyah Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Sarwani Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
  • Andry Herawati Fakultas Ilmu Administrasi, Universitas Dr. Soetomo Surabaya
Abstract views: 53 , Full Text downloads: 58
Keywords: Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

Abstract

Batik tulis banyak diperjual belikan di Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan dengan berbagai motif dan merek yang berbeda-beda. Untuk itu pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan harus memperhatikan kualitas produk dan harga untuk menarik perhatian pelanggan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan. Tehnik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling. Tehnik analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan uji reliabilitas. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan bantuan aplikasi SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan dan secara parsial variabel kualitas produk dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian batik tulis madura. Variabel yang paling dominan dalam penelitian ini adalah variabel kualitas produk yang dibuktikan dengan besarnya nilai koefisien determinasi parsial (r2) yang sebesar 56,4 %

Kata Kunci : Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian

 
Published
2023-11-04
How to Cite
Toyriyah, Sarwani, & Herawati, A. (2023). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Batik Tulis Madura (Studi pada Konsumen Batik Tulis Madura di Pasar Ki Lemah Duwur Bangkalan). Soetomo Administrasi Bisnis, 259-266. Retrieved from https://ejournal.unitomo.ac.id/index.php/sab/article/view/7254

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>